Berita Life Style

Bikin hubunganmu dan pasangan sehat dengan 9 Cara ampuh ini.

Bikin hubunganmu dan pasangan sehat dengan 9 Cara ampuh ini, yuk dicoba guys.

Bikin hubunganmu dan pasangan sehat dengan 9 Cara ampuh ini.
ist
ilustrasi pacaran 

POS KUPANG.COM - Bikin hubunganmu dan pasangan sehat dengan 9 Cara ampuh ini.

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan, kamu tentu kerap bertanya-tanya, seperti apa sih hubungan yang sehat itu?

Tak ketinggalan, kamu pasti juga mengira-ngira apakah hubunganmu dengannya sudah sehat, atau justru termasuk 'beracun' ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tak rumit memperolehnya. Di bawah ini, 9 kebiasaan yang dapat kamu jadikan pertanda, bahwa hubungan kalian adalah healthy relationship atau tidak. Buat ceklis dan temukan seberapa banyak tanda yang telah kamu dan pasangan miliki!

 
1. Kalian sama-sama paham bahwa 'personal space' itu perlu
Sama berharganya seperti waktu untuk bersama, kalian berdua juga memahami bahwa masing-masing membutuhkan ruang untuk sendirian. Seberapapun kalian saling menyayangi, bukan berarti kalau harus bersama setiap saat 'kan?

Saling memberi private space memang sangat penting. Bagaimanapun juga, kamu berdua butuh waktu mendengarkan diri , dan melakukan hal-hal yang ingin kalian lakukan sendirian.

2. Kalian dapat membicarakan apapun, tanpa ada perasaan tersinggung
Pernahkah kamu ingin mengatakan suatu hal, tetapi takut jika hal tersebut menyinggung pasangan dan akan digunakan untuk menyerangmu di kemudian hari? Jika kamu sering menjumpai situasi ini, artinya hubungan kalian belum sehat sempurna. Karena dalam hubungan yang baik, kita seharusnya merasa bebas mengekspresikan diri tanpa merasa takut.

3. Kalian saling mendukung satu sama lain
Kamu mungkin tak selalu mengerti, mengapa suatu hal dapat menjadi sangat berarti bagi pasanganmu. Namun ketika hal tersebut benar-benar berharga baginya, kamu pun turut merasa hal tersebut berharga pula.

Ketika masing-masing memiliki suatu target, kamu berdua selalu memilih untuk saling mendukung dibanding mengecil-kecilkan kemungkinan, yang justru membuat motivasi pasangan menurun.

4. Tak menyembunyikan masa lalu
Kamu saling menceritakan nama semua mantan pasangan, serta penyebab hubungan kalian berakhir. Tak ada hal yang ditutup-tutupi. Segala sisi buruk kalian juga tak satupun luput untuk diungkapkan. Kamu dengan pasangan tak menolak siapapun kalian di masa lalu. Karena dari sana, tumbuhlah pribadi kalian seperti saat ini.

Halaman
12
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved