Berita Kabupaten TTS

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Bantu Gemburkan Tanah Warga

dilakukannya sejak dahulu sebelum menjadi prajurit ketika membantu sang ayah mengolah lahan persawahan miliknya.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Bantu Gemburkan Tanah Warga
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kopda Rohman Jupri saat membantu menggemburkan lahan milik menggunakan traktor di Dusun Oepoli, Jumat (18/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Kopda Rohman Jupri membantu menggemburkan lahan milik salah seorang warga di Dusun Oepoli, Desa Netmenanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Kopda Jupri membantu menggemburkan tanah milik Agustinus yang sudah tidak dapat lagi mengolah lahannya. Kegiatan dilaksanakan berkat kegiatan anjang sana yang dilakukan oleh Kopda Jupri di desa tersebut.

Kopda Jupri dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pekerjaan menggemburkan lahan telah dilakukannya sejak dahulu sebelum menjadi prajurit ketika membantu sang ayah mengolah lahan persawahan miliknya.

"Dulu waktu sebelum saya menjadi seorang prajurit TNI, saya sering membantu bapak menggemburkan lahan kebun. Jadi saya cukup mampu untuk mengoperasikan Traktor ini," ucap Kopda Jupri kepada Pos Kupang, Sabtu (19/1/2018).

Kedapatan Orang Buang Puntung Rokok, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Perintah Squat Jump

Kian Tajir Tapi Takut Sensasi. Sule Tak Hitung Penghasilan Per bulan. Ini Sumber Pundi Pundinya

5 Hari Lagi Ahok Bebas: Dia Mah Jarang Cerita Soal Begitu. Ungkap Polwan Ini Tentang Pernikahan Ahok

Kopda Jupri mengisahkan, dahulu kala saat dirinya membantu sang ayah menggemburkan lahan sawah masih menggunakan tenaga kerbau. Sehingga dirinya sudah terbiasa untuk menggemburkan sawah

"Bahkan di desa asal saya, kami masih memakai tenaga kerbau menggemburkan tanah, kalau disini menggunakan traktor sehingga lebih mudah menggemburkan tanah," ujarnya.

Karena mendapat bantuan dari Kopda Jupri, Agustinus merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota TNI di desanya tersebut. Pada kesempatan itu, Jupri juga menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang telah membantunya.

"Baru kali ini ada anggota TNI yang bersedia menawarkan bantuan menggemburkan lahan kebun milik saya jadi saya mengiyakan ajakan Kopda Jupri. Saya ucapkan terima kasih kepada Kopda Jupri dan seluruh anggota Satgas yang telah membantu saya," ungkap Agustinus.

Agustinus mengungkapkan, berkat kerjasama yang sangat baik antara TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dengan dirinya, maka lahannya telah siap untuk ditanami padi.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, kerja sama yang baik antara anggotanya dengan warga menunjukan bahwa ada kedekatan antara TNI dan masyarakat.

"Sunggu sangat luar biasa yang dilakukan oleh Kopda Jupri. Ini menggambarkan kedekatan dan komunikasi yang terjalin secara baik antara personel Pos Oepoli Pantai Kipur - II dan masyarakat sekitar. Tetap semangat Kopda Jupri, apa yang sudah kamu perbuat membuat saya dan prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat bangga," ungkap Hendra. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved