Berita Kabupaten TTU

PMKRI Cabang Kefamenanu Gelar Nonton Bareng Debat Pertama Capres dan Cawapres RI

PMKRI sebagai sebuah organisasi perjuangan dan pengkaderan yang keberadaanya dituntut peka terhadap realitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

PMKRI Cabang Kefamenanu Gelar Nonton Bareng Debat Pertama Capres dan Cawapres RI
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
PMKRI Cabang Kefamenanu menggelar nonton bareng debat sesi pertama di Aula PMKRI Cabang Kefamenanu, Kamis (17/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu menggelar nonton bareng debat kandidat calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Aula PMKRI Cabang Kefamenanu, Kamis (17/1/2019) malam.

Kegiatan nonton bareng tersebut menghadirkan tiga pembanding diantaranya Rohaniawan Pater Simon Suni, SVD, Akademisi Dekan FISIP UNIMOR, Dian Fistianto, dan Pengurus Pusat PMKRI yang diwakili oleh Komda Regio Timur Yohanes Naihati.

Ketua termandat PMKRI Cabang Kefamenanu, Sonia Do Carmo Ximenes dalam sambutannya sebelum kegiatan nonton bareng mengatakan, PMKRI sebagai sebuah organisasi perjuangan dan pengkaderan yang keberadaanya dituntut peka terhadap realitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepekaan tersebut, kata Sonia, harus dapat tertanam dalam setiap diri kader PMKRI. Dengan begitu, maka kader PMKRI dimanapum dirinya berada, dapat memberikan kontribusinya pada setiap realitas kehidupan yang ditemuinya.

Nonton bareng debat pertama capres dan cawapres RI, jelas Sonia, merupakan wujud dari kepekaan PMKRI sebagai sebuah organisasi terhadap semua dinamika politik yang terjadi di negara Indonesia.

LIVE STREAMING: Dermaga Ferry Kanatang, Sumba Timur Sedang Diperbaiki

Jelang Ahok Bebas, Foto Aktivitas Mantan Istrinya Veronica Tan Jadi Sorotan: Borong Kain Tenun Sumba

Begini Perilaku GTMN Mahasiswi yang Selingkuh dengan Dosen Dalam Kesehariannya

"Malam ini PMKRI Cabang Kefamenanu menggelar nonton bareng debat pertama capres dan cawapres. Kegiatan ini merupakan wujud kepekaan PMKRI terhadap dinamika sosial masyarakat," ujarnya.

Sonia menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan nonton bareng debat sesi pertama tersebut dalam rangka menambah wawasan para pemilih khususnya para pemilih pemula yang nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa ini.

Selain itu, tambah Sonia, pelaksanaan nonton bareng sesi pertama tersebut juga bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya para pemuda sehingga dapat menjadi pemilih yang rasional dalam memilih pemimpinnya.

BREAKING NEWS: Sebelumnya Pikul Kelapa Muda, Fransiskus Mo’a Nurak Ditemukan Mati di Kebun

Pulang Melayat Ibunya Meninggal, Suami Ini Tega Tusuk Istrinya Pakai Senjata Tajam Hingga Tewas

"Nonton bareng debat capres dan cawapres ini juga bertujuan untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat supaya mereka dapat menjadi pemilih yang rasional dalam memilih pemimpinnya," ungkapnya.

Sonia menjelaskan, nonton bareng debat sesi pertama tersebut dalam setiap sesinya akan dilanjutkan dengan diskusi, serta dianalisis oleh para pembanding sehingga dapat menambah wawasan para pemilih. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved