Berita Kabupaten Belu

Joni Kala Tetap Rajin ke Sekolah

Joni Kala juga selalu membantu orangtuanya ketika berada di rumah. Joni dinilai sebagai anak penurut dan tidak biasa melawan perintah orangtua.

Joni Kala Tetap Rajin ke Sekolah
pos kupang.com, teni jenahas
Joni Kala didampingi orangtua angkatnya, Robert Simbolon, Mantan Penjabat Gubernur NTT. 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Bocah pemanjat tiang bendera saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Silawan, Kabupaten Belu, Yohanes Ande Kala alias Joni Kala tetap rajin ke sekolah.

Selain rajin ke sekolah, Joni Kala juga selalu membantu orangtuanya ketika berada di rumah. Joni dinilai sebagai anak penurut dan tidak biasa melawan perintah orangtua.

Hal itu disampaikan orangtua Joni, Beterino Fahik Marsal kepada Pos Kupang.Com saat ditemui di kediamannya di Silawan, Jumat (18/1/2019).

Menurut Beterino, perilaku Joni Kala pasca pulang dari Jakarta hingga saat ini tidak berubah jauh. Kelakuannya masih seperti biasa. Perbedaannya, ketika dulu Joni tidak biasa bersepeda namun sekarang sudah sering bersepeda karena ia memiliki dua sepeda. Satu sepeda merupakan hadiah dari Presiden Jokowi dan satu lagi hadiah dari Mendagri saat berkunjung ke Kabupaten Belu.

Biaya Perjalanan DPRD TTU ! Frengky Sebut Tugas Anggota DPR Erat Kaitan Perjalanan Dinas

Joni Kala Belum Tempati Rumah Barunya. Ini Alasannya

Tulis Surat dari Mako Brimob, Ahok Sebut Dirinya Bersyukur Masuk Penjara & Tak Jadi Gubernur Jakarta

Meski Joni memiliki dua sepeda namun aktivitas hariannya tidak jauh-jauh dari rumah. Biasanya Joni keluar dari rumah menuju rumah sang kakaknya yang letaknya tidak jauh dari rumah Joni.

Joni tetap rajin ke sekolah setiap hari dan juga biasa belajar di rumahnya. Joni tidak merasa angkuh dengan apa yang dia miliki saat ini. Meski ia pernah bertemu dengan presiden dan pejabat besar lainnya, namun Joni tetap merasa biasa-biasa saja.

Menurut Beterino, sesuai rencana setelah tamat SMP, Joni Kala akan melanjutkan pendidikan di Solo, Jawa Tengah. Rencana ini untuk memenuhi permintaan Ibunda dari Presiden Jokowi.

Saat Joni berada di Solo, Ibunda dari Jokowi sempat menawarkan agar setelah tamat SMP, Joni bisa lanjut sekolah di Solo. Saat ini Joni Kala masih duduk di kelas satu SMP Silawan. Tahun 2020 Joni akan tamat SMP.

Joni Kala yang ditemui Pos Kupang.Com mengatakan, ia ingin melanjutkan sekolah SMA di Solo sesuai permintaan Ibunda dari Jokowi.

"Saya mau sekolah di Solo saja," kata Joni singkat.

Joni mengaku, ia tetap rajin ke sekolah dan ia sekolah siang hari. Sebelum ke sekolah ia membantu orangtuanya dan juga olahraga sedikit. Begitu juga saat pulang sekolah ia tetap membantu orangtua membereskan pekerjaan di rumah.

Ditanya mengenai sepedanya, Joni mengaku sepeda handiah dari Presiden Jokowi sudah rusak. Kerusakan terjadi pada bagian gir sepeda. Begitu juga dengan handphonenya sudah rusak.

"Sepeda rusak HP juga rusak. Semuanya rusak. HP rusak karena jatuh terus," tutur Joni sambil tersenyum. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved