Berita Kabupaten Belu

Joni Kala Belum Tempati Rumah Barunya. Ini Alasannya

Sampai dengan saat ini rumah tersebut masih dalam kondisi tertutup dan kunci rumah belum diserahkan kepada keluarga Joni.

Joni Kala Belum Tempati Rumah Barunya. Ini Alasannya
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Inilah kondisi rumah tinggal Joni Kala yang baru saat diambil gambar, Jumat (18/1/2019) 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Rumah tinggal Yohanes Ande Kala alias Joni Kala sudah selesai dibangun sejak tiga bulan lalu. Namun rumah tersebut belum ditempati Joni bersama orangtuanya karena belum diresmikan.

Hal itu disampaikan orangtua Joni, Beterino Fahik Marsal kepada Pos Kupang.Com saat ditemui di kediamannya di Silawan, Jumat (18/1/2019).

Menurut Beterino, pembangunan rumahnya sudah selesai sejak tiga bulan lalu. Namun perlengkapan dalam rumah belum tersedia seperti tempat tidur, meja dan kursi. Sampai dengan saat ini rumah tersebut masih dalam kondisi tertutup dan kunci rumah belum diserahkan kepada keluarga Joni.

Beterino mengaku, sesuai informasi yang mereka dapat, rumah tersebut belum bisa ditempati saat ini karena harus diresmikan terlebih dahulu oleh pejabat pemerintah.

"Rumah belum bisa tinggal karena kunci mereka yang pegang. Katanya resmi dulu baru bisa tinggal. Kami tidak tahu siapa yang mau resmikan, presiden kah, menteri atau pejabat besar dong, kami belum tahu," kata Beterino saat ditemui Pos Kupang di halaman rumahnya.

Menurut Beterino, sebagai orangtua Joni Kala, ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membangun rumahnya. Namun, Beterino sedikit kecewa karena ukuran rumahnya sangat kecil. Sementara ia memiliki anggota keluarga yang banyak.

Jelang Ahok Bebas, Foto Aktivitas Mantan Istrinya Veronica Tan Jadi Sorotan: Borong Kain Tenun Sumba

BREAKING NEWS: Sebelumnya Pikul Kelapa Muda, Fransiskus Mo’a Nurak Ditemukan Mati di Kebun

Pulang Melayat Ibunya Meninggal, Suami Ini Tega Tusuk Istrinya Pakai Senjata Tajam Hingga Tewas

Rumah yang dibangun tersebut memiliki tiga kamar tidur, dapur dan tiolet. Selain membangun rumah, pemerintah juga membangun sumur dilengkapi dengan profil tang. Kemudian menata halaman rumah dan membuat paving blok di seluruh halaman rumah.

Beterino tetap bersabar sambil mengharapkan peresmian rumah barunya bisa dipercepat sehingga mereka bisa menempati rumah tersebut. Untuk saat ini keluarga Beterino termasuk Joni Kala masih tinggal di rumah anak perempuannya yang letaknya berdampingan dengan rumah baru. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved