Berita Banjir NTT

BREAKING NEWS: 4 Rumah Warga Biboki Selatan Terseret Banjir Bandang

Empat rumah yang diterjang banjir bandang tersebut terletak di Desa Supun, dan Desa Upfaon. Banjir bandang tersebut terjadi pada, Jumat (18/1/2019).

BREAKING NEWS: 4 Rumah Warga Biboki Selatan Terseret Banjir Bandang
Humas Polres Sikka untuk Pos-Kupang.com
Anggota Pospol Ndete bersama  warga menyeberangkan kendaraan melewati  Kali  Dagemage  di  Kecamatan Magepanda, Kabupaten  Sikka,  Pulau Flores,Propinsi  NTT, Jumat  (18/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sebanyak empat unit rumah milik warga yang berada di wilayah Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, dilaporkan terendam banjir bandang.

Empat rumah yang diterjang banjir bandang tersebut terletak di Desa Supun, dan Desa Upfaon. Banjir bandang tersebut terjadi pada, Jumat (18/1/2019) sekira pukul 14.20 Wita.

Banjir di dua desa itu terjadi akibat meluapnya air kali yang disebabkan oleh curah hujan yang deras dan intensitas waktu yang lama mengguyur wilayah Kecamatan Biboki Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pos-Kupang.com, Jumat (18/1/2019) malam, beberapa rumah yang berada di pinggiran kali tersebut menjadi korban luapan air banjir diantaranya rumah milik Aleks Afoan Alupan.

Trans Utara Pulau Flores Lumpuh Total, Jembatan Putus Diterjang Banjir

BREAKING NEWS : Di Manggarai Timur! 3 Mobil Diseret Banjir di Sungai Wae Bobo

Polda NTT Tindaklanjuti Indikasi Korupsi Dinas Perhubungan, Walikota Kupang Copot 4 Pejabat Dishub

Akibat dari banjir badang tersebut, barang-barang milik warga Desa Supun itu hanyut terbawa oleh arus air sehingga mengalami kerugian material sekira Rp 10 juta.

Selain rumah Aleks, ada tiga rumah lainnya di Desa Upfoan yang juga diseret banjir badang. Tiga rumah itu milik Servasius Tuan, Yonas Ayo, dan Alfonsius Talue.

Rumah salah seorang warga terendam banjir di wilayah Kecamatan Biboki Selatan, Jumat (18/1/2019). Empat Rumah Warga di Kecamatan Biboki Selatan Dilaporkan Terendam Banjir.
Rumah salah seorang warga terendam banjir di wilayah Kecamatan Biboki Selatan, Jumat (18/1/2019). Empat Rumah Warga di Kecamatan Biboki Selatan Dilaporkan Terendam Banjir. (POS-KUPANG.COM/Tommy Mbenu Nulangi)

Rumah milik Servasius yang berada persis dipinggir kali tersebut juga dilaporkan diseret banjir sehingga menyebabkan barang-barang dapur terhanyut dibawa banjir. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 juta.

Begitu juga dengan rumah milik Yonas. Banjir menghanyutkan dapur beserta isinya seperti piring, sendok, kompor, serta peralatan dapur lainnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

Sementara itu, teras rumah milik Alfonsius dilaporkan hampir roboh yang disebabkan oleh putusnya tali sling penahan tiang listrik yang hampir jatuh. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 juta.

Beruntung pada kesempatan itu, Babinsa bersama korban langsung melakukan evakuasi barang-barang yang masih tersisa dari rumah warga yang mengalami musibah tersebut. 

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved