Berita Kabupaten Sikka

  Ahok Diundang  ke Seminari  Santo  Petrus  Ritapiret! Ini  Alasan  RD Philip

ektor Seminari Tinggi Interdiosesan Santo Petrus Ritapiret, RD. Philip Ola Daen, membeberkan tiga alasan utama mengundang Ahok menjadi ‘keynot

  Ahok Diundang  ke Seminari  Santo  Petrus  Ritapiret! Ini  Alasan  RD Philip
TRIBUN/WAHYU AJI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Perempuan Ini Akan Didatangi Ahok Saat Bebas 24 Januari Nanti, Siapa Dia? 

POS-KUPANG.COM,  MAUMERE---Rektor Seminari Tinggi  Interdiosesan Santo  Petrus  Ritapiret,  RD.  Philip Ola Daen, membeberkan tiga alasan  utama mengundang Ahok  menjadi  ‘keynote speaker’  dalam seminar yang akan diadakan di  Ritapiret, Kecamatan Nita,  10 Km arah barat Kota Maumere.

“Surat balasan   dari  Ahok diterima  tanggal 15 Januari 2019,” ujar RD  Philip, dihubungi POS-KUPANG.COM   di Maumere, Jumat  (18/1/2019).

RD. Philip, membeberkan alasan argumentatif mengundang  sosok  fenomenal mantan Wakil  Gubernur  dan  Gubernur  DKI  Jakarta yang akan bebas  dari penjara  24 Januari  2019.

Alasan  pertama, Ahok  adalah satu sosok pemimpin publik dan politisi   yang fenomenal dan inspiratif.  Ia  telah menampilkan satu kepemimpinan publik dan politik  yang  belum banyak  menjadi  tontonan publik. Ia  sudah menunjukkan ide  brilian dan kinerja  yang bersih  dengan   fokus orientasi  pada bonum publicum dan  bukan  bonum  privatum.  

Ia  menyebut, Ahok   lebih  banyak  berbuat  daripada  berbicara,   do more than speak, sehingga ia  sudah mempertontonkan  kerja keras, kerja  cepat,  kerja cerdas,  kerja  jujur dan kerja  tuntas.  Karena itu   tidak ada kesenjangan antara kata  dan perbuatan. Ia  adalah satu sosok berintegritas.

Kedua, Ahok  adalah sosok Kristen sejati yang berani  menunjukan  jati dirinya sebagai  orang Kristen   di ruang publik dan politik. Sebagai  orang Kristen yang minoritas  dalam satu  ruang publik dan  politik, Ahok tidak menyembunyikan agamanya.  Ia  justru mempraktekkan  ajaran alkitabiah  dalam  kepemimpinann publik  dan  poliitk, sehingga mati   adalah keberuntungan.

Ketiga, Ahok adalah satu sosok yang hidup dari  Sabda.  Ahok dalam keseharian hidupnya  yang sangat  sibuk selalu punya waktu   untuk membaca Kitab  Suci. Tiada  hari tanpa membaca   Kita Suci.  

Hidupnya dibangun  diatas  dasar Kitab Suci  dan program kerjanya diiinspirasi oleh  Kitab Suci.   Dari  dalam  Kitab Suci, Ahok  menemukan  jawaban atas pertanyaan,solusi  atas persoalan, keberanian atas  tantangan dan kekuatan atas penganiayaan.  *

 

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved