Berita Kabupaten Nagekeo

Wujud Kepedulian Kebersihan! Anggota TNI Baksos Bersama Pelajar di Boawae

Anggota TNI dari Koramil 1625-03/Boawae di Kabupaten Nagekeo terlibat dalam aksi pungut dan bersih-bersih sampah di Pasar Rabu Boawae Kabupaten Nageke

Wujud Kepedulian Kebersihan! Anggota TNI Baksos Bersama Pelajar di Boawae
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
 Anggota TNI Koramil 1625-03/Boawae bersama pelajar adakan Baksos di Pasar Rabu Boawae, Rabu (16/12019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Anggota TNI dari Koramil 1625-03/Boawae di Kabupaten Nagekeo terlibat dalam aksi pungut dan bersih-bersih sampah di Pasar Rabu Boawae Kabupaten Nagekeo, Rabu (16/1/2019).

Keterlibatan anggota TNI bersama pelajar dalam aksi itu merupakan satu diantara beberapa cara untuk mengedukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan itu diprakarsai oleh Pemuda Peduli Sampah Nagekeo, Anggota Pramuka Dekarcab Nagekeo, Komunitas Anak Cinta Lingkungan (Kancil).

‘Tiduri’ Pacar,  Rivaldi  Ditahan  Polisi

ASN di Ende Jangan Beking Judi

Aksi yang dilakukan sekitar pukul 16.00 Wita itu juga melibatkan puluhan pelajar dari SMA Katolik St. Clemens Boawae, Pelajar SMA Katolik Fransiskus, Guru dan panitia pengawas (Panwas) Pemilu Kecamatan Boawae.

Danramil 1625-03/Boawae, Kapten Inf. I Komang Sumadana, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat, khususnya di pasar Rabu.

Ia mengatakan setiap minggu pasar Rabu selalu memproduksi sampah dengan jumlah yang cukup banyak mulai dari sampah plastik, kaleng dan sampah organik lainnya yang dihasilkan pedagang dan pembeli di pasar Rabu.

“Kedepan perlu disiapkan sejumlah tempat sampah di setiap sudut dan titik yang ada di pasar ini, sehingga pedagang maupun pembeli yang berkunjung ke sini tidak membuang sampah sembarangan”, ungkap Kapten Komang.

Kapten Komang berharap kedepan perlu adanya sosialisasi secara berkelanjutan sehingga menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Siswa SMA St. Clemens Boawae, Yanuaris Gaso, mengaku bangga bisa mengambil bagian dalam melakukan aksi nyata pembersihan sampah di Pasar Rabu.

Pantauan POS KUPANG.COM, selain membersihkan sampah yang berserakan di pasar, anggota Koramil dan para pelajar juga memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pembeli yang sedang melakukan transaksi jual beli, agar menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pasar Rabu Boawae.

Mereka tampak semangat dan antusias mengikuti kerja bakti bersama saat itu.

Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga usai. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved