berita Kabupaten Manggarai

 Warga 19 Desa di Satar Mese Turun ke Jalan Ruteng-Iteng. Untuk Apa Ya !

aksi kerja bakti massal ini sebagai bentuk keterlibatan warga memperbaikki jalan Ruteng-Iteng yang rusak. Apalagi setelah disurvey ada enam titik yang

 Warga 19 Desa di Satar Mese Turun ke Jalan Ruteng-Iteng. Untuk Apa Ya !
Pos Kupang.com/Aris Ninu
FOTO CAMAT SATAR MESE/DOK AKSI-Aksi warga Satar Mese, Kecamatan Satar Mese, Manggarai yang memperbaikki jalan Ruteng-Iteng awal Oktober 2018. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Setelah melaksanakan kerja baksi massal memperbaikki dan menutup ruas jalan  Ruteng-Iteng yang rusak parah pada awal Oktober 2018 lalu.

 Kini, warga Satar Mese dari 19 desa pekan depan, Senin (21/1/2019) pagi akan turun ke jalan Ruteng-Iteng dibawah pimpinan  Camat Satar Mese, Damianus Arjo, SSTP guna melakukan aksi perbaikkan jalan dari Puncak Wusang sampai Cengong, Kecamatan Satar Mese.

 “Kami rencana pekan depan, Senin (21/1/2019) pagi ada kerja bakti missal dari Puncak Wusang di Desa Umung, Kecamatan Satar Mese sampai Cengong. Ada 19 warga desa yang terlibat karena sebagai pemanfaat langsung ruas jalan Ruteng-Iteng,” kata Camat Damianus yang menghubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (17/1/2019) siang.

 Ia menjelaskan, aksi kerja bakti massal ini sebagai bentuk keterlibatan warga memperbaikki jalan Ruteng-Iteng yang rusak. Apalagi setelah disurvey ada enam titik yang ruska berat.

 BREAKING NEWS : Serangan DBD ! Warga Ende Meninggal Dunia

“Kami akan perbaikkan dan tutup jalan-jalan berlubang tersebut,” ujar Camat Damianus.

Untuk diketahui, kondisi ruas jalan Ruteng-Iteng yang sering rawan longsor akan tetap diperhatikan pemerintah. Di mana sudah ada alokasi dana untuk perbaikkan dari Pemprov NTT pada tahun 2019.

Camat Damianus mengungkapkan, pada awal Oktober 2018 lalu warga bersama staf pemerintah kecamata, forum komunikasi pimpinan kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat telah membersihkan ruas jalan Ruteng-Iteng.

Pembersihan ruas jalan Ruteng-Iteng yang akan dilakukan dua hari mulai Selasa (9/10/2018) dan Rabu (10/10/2018) dilakukan secara gotong-royong.

Ia menjelaskan, kerja bakti pembersihan jalan Ruteng-Iteng yang kiri kanan jalan penuh semak belukar serta tumpukan material sudah diawali dengan survey.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved