Berita Kabupaten Malaka

Siswa SMPK Isidorus Keroyok Sampah di Lapangan Umum Besikama

Kami sudah canangkan Program Perang Melawan Sampah sejak 1 Januari 2019. Kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi secara aktif

Siswa SMPK Isidorus Keroyok Sampah di Lapangan Umum Besikama
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Siswa-siswi SMPK Isidorus Besikama beramai-ramai membersihkan sampah yang ada di sekitar Lapangan Umum Besikama, Rabu (16/1/2019). 

POS KUPANG.COM| BETUN---Para siswa SMPK Isidorus Besikama beramai-ramai "mengeroyok" sampah yang ada di sekitar Lapangan Umum Besikama, Rabu (16/1/2019) yang pada saatnya akan dipergunakan untuk pertandingan sepak bola El Tari Memorial Cup tahun 2019 yang akan berlangsung di Kabupaten Malaka.

Pembersihan sampah di setiap lingkungan kerja dan fasilitas publik itu, sebagai bentuk pelaksanaan program Bupati Malaka Stefanus Bria Seran yakni Perang Melawan Sampah yang berlaku di seluruh wilayah Malaka sejak 1 Januari 2019.

"Kami sudah canangkan Program Perang Melawan Sampah sejak 1 Januari 2019. Kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi secara aktif dengan 3 poin penting yakni jangan buang sampah di sembarang tempat, jangan biarkan orang lain membuang sampah dan jangan biarkan sampah di depan mata," kata Bupati Malaka perdana ini di sela-sela pemantauan Lapangan Umum Besikama.

Kepada para Pimpinan Perangkat Daerah yang hadir dalam kegiatan ini, Bupati Stefanus Bria Seran menegaskan agar pada setiap kesempatan selalu mensosialisasikan Perang Melawan Sampah ini kepada masyarakat baik di tempat umum, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas publik.

Oscar Banu dan Rosalina Bani Dapat Uang dan Beasiswa Dari Bola Voli

Dokter Satgas Beri Pengobatan Buat Warga Perbatasan

Terungkap! Ini Pengakuan Mahasiswi Selingkuhan Dosen Soal Kasusnya, Menangis Terus Dan Tidak Kuliah

"Saya sudah tegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar mengamankan program ini dengan tetap mensosialisasikan kepada masyarakat di mana saja berada di wilayah Kabupaten Malaka ini," ujarnya.

Terkait Lapangan Sepak Bola Besikama, Bupati Malaka mengatakan bahwa lapangan ini sangat representatif dengan ukuran yang sesuai standart. Bahkan rumput-rumputnya sangat bagus dan sudah layak untuk digelar pertandingan pada saat El Tari Memorial Cup pada waktunya.

Turut dalam kegiatan pemantauan Lapangan Sepak Bola Besikama itu Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Malaka Barat, Kepala Puskesmas Besikama dan Staf dari Instansi Tekhnis terkait. (Laporan Reporter Pos Kupang, Teny Jenahas/kominfo malaka).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved