Berita Kabupaten Manggarai Timur

Jembatan Wae Mera di Lintas Utara Flores Rusak ! Ini yang Dilakukan Masyarakat

Camat Sambi Rampas, Sirajudin mengirim foto-foto warga Desa Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) secara bergotong

Jembatan Wae Mera di Lintas Utara Flores Rusak ! Ini yang Dilakukan Masyarakat
CAMAT SAMBI RAMPAS/DOK
AKSI-Warga Desa Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas sedang memperbaikki Jembatan Wae Mera. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

 POS-KUPANG-COM-BORONG-Camat Sambi Rampas, Sirajudin mengirim foto-foto warga Desa Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) secara bergotong-royong memperbaikki penahan Jembatan Wae Mera di lintas utara Flores yang ambruk karena banjir.

Sampai sekarang bahu Jembatan Wae Mera yang ambruk belum ditangani menggunakan uang negara. Bahkan penanganan masih bersifat darurat dengan menutup lubang memakai bronjong.

 Di Sumba Barat Daya ! Aksi Pemboman Ikan Sangat Marak di Pantai Oro

Camat Sirajudin kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng mengirim aksi warga yang ingin Jembatan Wae Mera bisa diperbaikki agar jangan mengganggu arus lalu lintas.

 “Warga bergotong-royong memperbaikki bahu jembatan. Mereka ingin jembatan ini jangan putus karena akan mengganggu arus barang dan kendaraan yang mau melintas,” kata Camat Sirajudin dari Pota, Kamis (17/1/2019) pagi.

Ia menjelaskan, perbaikkan Jembatan Wae Mera masih manual memakai tenaga manusia. Bantuan 8 bronjong dari BPBD Matim sedang dipasang lalu ditimbun dengan batu.

“Kami kuatir kalau tidak ditimbun lama-lama jalanya putus dan tinggal bahu jembatan saja yang berdiri,” papar Camat Sirajudin.

Ia berharap bantuan dana perbaikkan dari pemerintah pusat dan provinsi bisa turun agar ada penanganan secara tuntas.(*)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved