Berita Kabupaten Ende

Ikatan Penyuluh KB Kabupaten Ende Dikukuhkan

Dikatakan salah satu indikator mengukur keberhasilan pembangunan yaitu Indeks Pembangunan Manusia atau IPM yang mengukur 3 dimensi

Ikatan Penyuluh KB Kabupaten Ende Dikukuhkan
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Penyuluh KB Kabupaten Ende Saat Dikukuhkan,Rabu (19/1/2019). 

POS-KUPANG.COM|ENDE---Pengurus ikatan penyuluh KB Indonesia Kabupaten Ende periode 2018-2012 dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Penyuluh KB Indonesia Provinsi NTT, Alex Kapitan dan dikukuhkan oleh Bupati Ende, Ir Marsel Petu, Rabu (16/1/2019) di Aula Kantor Bupati Ende.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu seusai pelantikan dalam sambutannya mengatakan bahwa peristiwa tersebut harus dimaknai sebagai suatu bentuk kepercayaan yang diberikan tentunya berdasarkan kajian bahwa mampu mengemban tugas mulia ini, terutama dalam upaya mensukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Ende.

Dikatakan salah satu indikator mengukur keberhasilan pembangunan yaitu Indeks Pembangunan Manusia atau IPM yang mengukur 3 dimensi pembangunan manusia yaitu dimensi hidup sehat dan panjang umur, dimensi pengetahuan serta demensi standar kehidupan.

Untuk diketahui bersama bahwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indeks pembangunan Manusia Kabupaten Ende Tahun 2017 mencapai angka 66, 11 dan menempati peringkat 3 untuk provinsi NTT.

“ Kondisi ini tetap memacu semangat kita untuk terus berkarya dan bekerja sesuai peran yang kita emban bagi kemajuan dan perubahan daerah dengan suatu harapan bersama kehidupan masyarakat semakin maju dan sejahtera dengan terus mendorong pembanguna di bidang Pendidikan, Kesehatan dan ekonomi,”ujarnya.

Dikatakan pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga Berencana terus mendapat prioritas Pemerintah dari Tingkat Pusat hingga daerah.

Mahasiswi Kupang ini Curhat di Akun Media Sosialnya Pasca Heboh Diselingkuhi Dosen

Jembatan Wae Mera di Lintas Utara Flores Rusak ! Ini yang Dilakukan Masyarakat

Berbagai terobosan terus dilakukan pemerintah yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, sepertihalnya Pencanagan Kampung KB.

Pencanangan Kampung KB yang telah dilaksanakan di beberapa desa dan terkhir kemarin terjadi di Desa Kolikapa Kecamatan Maukaro harus dimaknai sebagai suatu komitmen untuk bekerja cepat, bekerja keras dan bekerja profesional, sehingga apa yang menjadi tujuan akhir dari kegiatan Pencanangan Kampung KB ini yaitu kesejahteraan Masyarakat dapat terwujud.

Dengan telah dilantiknya Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Ende masa Bhkti 2019-2023, maka diharapkan program kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Ende semakin baik dan meningkat dari waktu ke waktu, terutama dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terlibat secara nyata mensukseskan program kependudukan dan Keluarga Berencana.

Kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara untuk terlibat dalam kepengurusan IpeKB Kabupaten Ende, tenntunay melalui suatu pertimbangan yang matang dimana saudara-saudara dianggap layak dan pantas mengemban kepercayaan ini. Harus kaliann pahami bersama tidak semua orang mendapat kepercayaan untuk duduk dan terlibat dalam kepengurusan ini.

Bom Ikan Marak di Pantai Oro SBD, Kepolisian Diminta Segera Tindak

“Kalian adalah orang-orang pilihan. Oleh karena itu dedikasikan semua kemampuan yang kalian miliki untuk memajukan organisasi ini, terutama dalam mensukseskan program Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana”.

Kepercayaan yang diberikan ini janganlah dilihat sebagai sebuah beban, tetapi harus dipahami sebagai bentuk tanggung jawab karena kalian dianggap mampu melaksanakan tugas-tugas yang ada sesuai peran masing-masing.

“Kedepankan kerja bersama, Karena apabila kebersamaan menjadi kekuatan dalam menjalankan roda organisasi ini, maka sesulit dan sehebat apapun persoalan dapat diselesaikan dengan baik. Selain itu yang juga sangat penting adalah membangun jaringan serta kerja sama dengan lintas sektor untuk saling berkoordinasi mengenai program-program pembangunan,”ujarnya. (Laporan Reporter POS kUPANG, Romoaldus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved