Berita Kabupaten Sikka

Frater Polikarpus Percaya Prestasi Smater Campur Tangan Tuhan

Kadang saya tegas, keras dan agak otoriter. Tujuanya membentuk anak-anak yang hebat dan luar biasa,

Frater  Polikarpus Percaya Prestasi Smater Campur Tangan  Tuhan
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Kepala Smater Maumere, Frater M.Polikarpus, BHK,S.E,M.Pd (kiri) menyerahkan jabatan Kepala Smater kepada Frater M.Dominikus, BHK, dalam acara di Aula Mardi Wiyata, Rabu (16/1/2019). 

POS-KUPANG.COM| MAUMERE---Berbagai  prestasi   yang berhasil diraih SMAK Frater (Smater) Maumere di  Pulau Flores selama   kepemimpinan  Kepala Smater,  Frater M.Polikarpus, BHK,S.E,M.Pd, dipercaya  karena campur tangan Tuhan, Allah  Tritunggal Yang Maha Kudus.

“Terima kasih yang pertama kepada  Tuhan, Allah Tritunggal Yang Mahas  Kudus yang  telah  menemani saya  dalam suka  dan duka selama enam tahun. Berkat  doa,  segala program  maju , tumbuh  dan berkembang.  Mengandalkan Tuhan, semua yang kita   rencanakan  dapat kita raih,” ujar  Frater Polikarpus  dalam  serahterima  jabatan Kepala Smater,  Rabu  (16/1/2019) di  Aula Mardi  Wiyata,  Maumere.

Frater Polikarpus memimpin selama enam tahun menyerahkan jabatan  kepala  sekolah   kepada Frater M. Dominikus, BHK.  Ia  akan mengemban tugas baru  Ketua  Yayasan Mardi  Wiyata di Malang,Jawa  Timur.

Ia menyampaikan terima kasih kepada  peserta didik dan para  guru  yang setiap  hari  dengannya  di sekolah. 

“Kadang saya tegas, keras dan agak otoriter. Tujuanya membentuk anak-anak yang hebat dan luar biasa,”  ujar Frater Poli.

“Untuk  para guru, kalian semua  rekan kerja yang luar biasa  yang saya dapatkan selama ini.    Melalui kalian  saya bisa  belajar  banyak  hal,  dan menghadapi tantangan. Kepada  alumni, sebagai corong keluar  Smater  yang selalu mewartakan   banyak hal yang baik,”imbuh  Frater Poli.

Temuan Fakta Baru di Tempat Kos Mahasiswi dan Dosen Politani Selingkuh, Mengejutkan

Eksekusi Lahan 6 Ha di TDM Kupang, Kuasa Hukum : PK “Dipendam” di PN Kupang Selama 8 Bulan

Rujab Bupati Lembata Jadi Museum

“Saya   bernostalgia atas kegembiran dan sukacita yang ditabur  selama ini.  Ternyata melalui  kerja keras dan doa  kita bisa meraih  banyak hal.  Prestasi  dan keberhasilan  bisa kita raih,”  ujarnya.

Dikatakanya,  satu  terobosan diawal  kepemimpinan lembaga ini  mengedepankan tiga  P, yakni  penampilan,  pelayanan dan  prestasi. Untuk   penampilan  harus terus-menerus ada pembaharuan agar lembaga ini  selalu  bisa mencuri perhatian. Pelayanan  harus diberikan dengan total dari  kedalaman   hati.   Jika kedua hal ini  dijalan dengan  sungguh maka prestasi  akan kita raih.

Frater  Dominikus,BHK  mengakui ketika  menyerahkan sekolah ini enam tahun lalu  penuh  tantangan. Saat itu  Smater  baru  berusia tujuh  tahun.  Namun ia  percaya  Frater  Polikarpus mampu memimpinya hingga  banyak prestasi diraih seperti  saat ini.

“Enam tahun  banyak  prestasi  terbaik. Tapi ingat, dimana  ada prestasi terbaik pasti ada yang terjelek. Ini  yang akan kita kerjakan tahun-tahun  ke depan.  Prestasi   yang ada  kita  jaga dan  kita  tingkatkan. Anak-anak jangan  khawatir. Minat dan bakat kalian saya tidak  segan-segan keluarkan biaya,” tandas Frater  Dominikus.

Serah terima jabatan dihadiri  Wakil Bupati Sikka, Romanus  Woga,  para siswa/i dan  undangan dimeriahkan dengan berbagai  atraksi  oleh peserta didik. (Laporan Reporter Euginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved