Berita Kabupaten Manggarai

Dinkes Manggarai Antisipasi DBD ! Ini Penjelasan Kepala Dinas

Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai telah mengambil langkah mengantipasi penyakit DBD yang bakal melanda masyarakat di daerah ini.

Dinkes Manggarai Antisipasi DBD ! Ini Penjelasan Kepala Dinas
Pos Kupang/Egy Moa
Kepala Dinas Kesehatan Manggarai, dr.YulianusWeng, M.Kes 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

 POS-KUPANG-COM-RUTENG-Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai telah mengambil langkah mengantipasi penyakit DBD yang bakal melanda masyarakat di daerah ini.

 Langkah cepat yang diambil yakni telah menginstruksi kepada empat puskesmas di daerah pesisir pantai agar siaga. Di mana Dinkes meminta empat puskesmas tersebut harus bertindak cepat kalau menemukan pasien DBD.

 “Kemarin ada pasien yang DBD dari Loce, Kecamatan Reok kami langsung ambil langkah cepat. Kami sudah periksa memang terkena DBD tapi sudah ditangani dan telah pulang ke rumahnya. Ada satu dari Robek, Kecamatan Reok juga kami curigai DBD tapi ternyata tidak,” kata Kadinkes Manggarai, dr. Yulianus Weng ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (17/1/2019) pagi.

 Kadis Weng menjelaskan, ada pasien DBD yang dirawat di RSUD Ruteng tapi berasal dari Kabupaten Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

 “Ada dua pasien yang datang dari luar Manggarai yang terkena DBD lalu dirawat di Ruteng. Dua pasien itu sudah meninggal dunia. Satu pasien dari Kalimantan yang terkena DBD. Satunya dari Labuan Bajo tapi tinggal di Ruteng. Jadi, sampai sekarang di RSUD Ruteng belum ada pasien DBD dari Manggarai. Tetapi kami tetap mengambil langkah antisipasi biar ada penanganan cepat,” kata KadisWeng.

Di Kota Mbay ! Belasan Sepeda Motor Plat Merah Terjaring Razia

Khusus daerah pesisir pantai, Kadis Weng mengatakan, sudah ada pemberian abate bagi warga yang memilikki air sumur.

“Ada pembagian abate di daerah  Reok dan daerah pesisir pantai dari Dinkes Manggarai,” papar Kadis Weng.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved