Berita Kabupaten Manggarai

1 Februari ! Irigasi Wae Mantar Akan Dibuka

Dalam pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai NT II ada penyampaian kalau tanggal 1 Februari 2019 mendatang irigasi di Wae Mantar 1 dan 2 akan dibuka.

1 Februari ! Irigasi Wae Mantar Akan Dibuka
POS KUPANG/ARIS NINU
Camat Satar Mese, Damianus Arjo, SSTP sedang melakukan survey jalan Ruteng-Iteng yang akan dibersihkan bersama warga selama dua hari mulai, Selasa (9/10/2018) dan Rabu (10/10/2018

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Camat Satar Mese, Damianus Arjo mengaku kalau pihak Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II melalui Satker PJPA NTT, PPK Irigasi Flores sudah menemui dirinya di Kantor Camat Satar Mese, Rabu (16/1/2019) pagi.

 Dalam pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai NT II  ada penyampaian kalau tanggal 1 Februari 2019 mendatang irigasi di Wae Mantar 1 dan 2 akan dibuka.

 Pembukaan saluran irigasi disambut baik Camat Arjo. Pasalnya, warga sudah lama merindukan saluran irigasi tersebut dibuka.

 “Pihak Balai Sungai sudah sampaikan tanggal 1 Februari 2019 akan dibuka. Saya sebagai camat atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih karena masyarakat sudah meminta agar saluran tersebut,” kata Camat Arjo yang menghubungi POS-KUPANG.COM dari Iteng, Satar Mese, Kamis (17/1/2019) siang.

 Ia menjelaskan, pada tahun 2018 ada perbaikkan saluran irigasi di Wae Mantar 1 dan 2 oleh Balai Sungai i menggunakan dana APBN.

Ombudsman Beberkan Keluhan Pengusaha Sapi NTT

 Perbaikkan saluran irigasi itu dalam rangka memperluas areal persawahan warga. Namun warga sempat meminta agar saluran tersebut dibuka secepatnya.

 Bahkan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus ketika berkunjung ke Satar Mese sempat ditanyai warga soal kapan saluran irigasi di Wae Mantar 1 dan 2 dibuka.

 Bupati Kamelus pun sudah meminta semua proyek APBN di Manggarai agar ada laporan kepada bupati. Pasalnya, bupati bisa mengetahui program pusat sehingga bisa memberikan penjelasan kepada warga kalau berkunjung ke desa.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved