Berita Kabupaten Manggarai

Kota Ruteng-Manggarai Kota Terkotor di Indonesia ! Ini Penjelasan Plt Kadis LH Manggarai

penilaian tersebut akan memacu dinasnya terus bekerja guna menata kebersihan di Kota Ruteng. Upaya menjaga kebersihan juga perlu ada dukungan dari

Kota Ruteng-Manggarai Kota Terkotor di Indonesia ! Ini Penjelasan Plt Kadis LH Manggarai
Pos Kupang.com/Aris Ninu
Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Plt Kadis Lingkungan Hidup (LH) Manggarai, Si Ketut Suastika menyikapi penilaian Kota Ruteng sebagai Kota Terkotor di Indonesia dengan tenang.

Yang mana Kadis Ketut mengaku penilaian tersebut akan memacu dinasnya terus bekerja guna menata kebersihan di Kota Ruteng. Upaya menjaga kebersihan juga perlu ada dukungan dari masyarakat.

“Penilaian itu sudah kami sikapi. Kami akan kerja dan terus bekerja. Sekarang ini kami fokus di tempat umum. Pagi dan siang kami akan angkut semua sampah. Malah sekarang kami kerja sampai sore.

Kalau dulu angkut pagi dan siang. Sekarang angkut sore hari juga,” kata Kadis Ketut yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (16/1/2019) siang.

Ia menjelaskan, upaya dari dinas akan terus dilakukan dengan menambah jadwal pengangkutan sampah di tempat penampungan sampah yang ada di Kota Ruteng.

“Besar harapan kami masyarakat juga ikut membantu. Jangan membuang sampah secara sembarangan di tempat yang bukan tempat pembuangan sampah. Kumpul sampah plastic di dalam karung pasti akan diangkut petugas,” ujar Kadis Ketut.

Sementara itu, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus mengaku pihaknya kini sudah menyiapkan dana untuk kebersihan di Kota Ruteng.

Di Sumba Barat Daya ! Dana Rp 800 Juta Tata Desa Bondo Uka Jadi Desa Wisata

“Yang terpenting sekarang adalah dukungan dan kesadaran warga jangan membuang sampah di sembarang tempat. Upaya menata kebersihan di Kota Ruteng tentunya akan men jadi perhatian pemerintah,” kata Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus menegaskan, sejak lama ia sudah bertekad memerangi sampah di Kota Ruteng. Namun dukungan masyarakat menjaga kebersihan sangatlah diharapkan oleh pemerintah.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved