Berita Kabupaten TTU

Bupati TTU Lantik Penjabat Sekretaris Daerah

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap Fransiskus Tilis menjadi Penjabat Sekreta

Bupati TTU Lantik Penjabat Sekretaris Daerah
 POS-KUPANG.COM/TOMMYMBENU NULANGI
/Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes melantik Penjabat Sekretaris Daerah Fransiskus Tilis di Aula Hotel Victory II, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes, S.Pt melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap Fransiskus Tilis menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten TTU yang baru.

Kepala Bapekdiklat Kabupaten TTU itu dilantik menjadi penjabat sekda yang baru, mengantikan Sekda sebelumnya yakni Drs. Yakobus Taek, M.Si yang telah purna tugas pada awal Desember 2018 lalu.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji terhadap Sekda TTU tersebut dilakukan di Aula Hotel Victory II, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Rabu (16/1/2019).

Kronologi Siswi SMP di Kota Kupang Dicabuli Pria Mabuk,Polisi Segera Panggil Dua Saksi

Hadir dalam acara tersebut dari unsur Forkompinda diantaranya, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Kefamenanu, I Gede Adi Muliawan, S.H, M.Hum, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Budi Wahyono, Wakapolres TTU, Kompol Yeter B. Selan, dan para undangan lainnya.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengatakan, pelantikan terhadap penjabat sekretaris daerah tersebut dilakukan untuk mengisi kefakuman dalam organisasi pemerintahan Kabupaten TTU sehingga tidak terjadi kefakuman lagi.

Oleh karena untuk mengisi kefakuman dalam organisasi pemerintahan tersebut, tambah Raymundus, maka dilakukan penunjukan terhadap salah satu penjabat daerah untuk mengisi kekosongan tersebut, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan tugasnya adalah untuk melakukan proses untuk pengisian pejabat sekretaris daerah yang defenitif," ungkap Raymundus kepada wartawan usai melantik Penjabat Sekretaris Daerah.

Raymundus mengharapkan, dengan pelaksanaan pelantikan terhadap penjabat sekretaris daerah tersebut diharapkan semua pelayanan kepemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

"Jadi pelantikan hari ini adalah sebuah proses administrasi dan pelayanan pemerintah tetap berjalan seperti biasa untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten TTU," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved