Berita Kabupaten Kupang Terkini

Pembangunan Fisik Tefmo Akan Dimulai, Ini Harapan Masyarakat Pemilik Tanah

Masyarakat pemilik tanah yang akan menyerahkan lokasinya untuk pembangunan Bendungan Tefmo/Manikin mempunyai harapan terhadap pemerintah

Pembangunan Fisik Tefmo Akan Dimulai, Ini Harapan Masyarakat Pemilik Tanah
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Camat Taebenu Elly Manesi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM. Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Masyarakat yang tanahnya masuk dalam lokasi pembangunan Tefmo atau Manikin mengharapkan agar mereka dilibatkan pada saat penetapan harga tanah untuk pelepasan.

Camat Taebenu, Elly Manesi yang dikonfirmasi Sabtu (12/1/2019) mengatakan, untuk bendungan Tefmo ini luas area mencapai 49.30 km persegi meliputi wilaya Desa Kuaklalo, Bokong, Baumata Timur dan Oeletsala.

"Pada prinsipnya masyarakat setuju untuk pelepasan hak mereka berupa tanah, tapi masyarakat mengharapkan agar mereka juga dilibatkan dalam hal penetapan harga tanah," kata Elly.

BLINK Blackpink Siap-Siap Sambut Kedatangan Jennie dkk ke Indonesia Tahun 2019

Ini Pesan Maskapai Untuk Dapat Tiket Murah

Dia menambahkan, pemerintah kecamatan telah melakukan mediasi antara masyarakat dan pemrakarsa yakni Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II dan masyarakat tidak menolak.

"Tolong untuk fasilitasi keinginan masyarakat. Oleh karena itu pemrakarsa telah meminta kecamatan untuk menunjuk dua orang dari setiap desa sebagai koordinator. Sehingga kalau ada yang merasa tidak puas bisa menyampaikan kepada koordinator," katanya.

Elly menjelaskan, kegiatan pembangunan bendungan ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 dan sudah ada pemberitahuan dari Balai Sungai bahwa akan ada kegiatan fisik untuk fase pertama dan kedua sehingga sebelum pelaksanaan maka dilakukan sosialisasi dalam pekan kedua Januari 2019. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved