Berita Kabupaten Kupang Terkini

Masyarakat Taebenu Tanya Alasan Bangunan Puskesmas Taebenu Tidak Digunakan

Bangunan puskesmas ini sudah diselesaikan sejak tahun 2017 tapi sampai saat ini belum digunakan

Masyarakat Taebenu Tanya Alasan Bangunan Puskesmas Taebenu Tidak Digunakan
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Camat Taebenu Elly Manesi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Bangunan puskesmas  Taebenu sudah selesai dikerjakan sejak Desember 2019 tapi sampai saat ini bangunan tersebut tidak digunakan sama sekali.

Masyarakat di Kecamatan Taebenu menanyakan penggunaan bangunan puskesmas yang berada di samping kantor Kecamatan Taebenu, hingga saat ini belum digunakan sama sekali.

"Masyarakat sudah berulang kali tanya kepada saya, kapan bangunan ini bisa digunakan karena selesai dibangun pada bulan Desember 2017," ujar Camat Taebenu, Elly Manesi, Sabtu (12/1/2019).

BREAKING NEWS l Di Bajawa-Kabupaten Ngada Uang Rp 112 Juta Raib di Bagasi Motor

Kasus Dosen yang Selingkuh dengan Mahasiswa Sudah Didamaikan

Dia mengatakan, pada prinsipnya pihak kecamatan ingin agar segera digunakankarena hal ini berkaitan dengan peningkatan kesehatan masyarakat.

"Kalau mau ada peningkatan kesehatan maka harus diiiringi dengan fasiltas yang memadai," ujarnya

Puskesmas Taebenu yang belum digunakan sampai saat ini
Puskesmas Taebenu yang belum digunakan sampai saat ini (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

Dia mengatakan, kendalanya karena setelah selesai dibangun, tidak ada serah terima dari instansi teknis dalam hal ini dari dinas kesehatan Kabupaten Kupang. "Jadi saya sampaikan kepada masyarakat untuk tanya kepada instansi teknis, kenapa belum juga digunakan karena saya ingin agar segara digunakan," ujarnya sambil menjelaskan di lokasi tersebut ada tiga unit bangunan yakni laboratorium, aula dan rumah dokter dan berada di atas tanah milik Pemda Kabupaten Kupang.

Menurutnya, selama ini kalau masyarakat yang ingin ke puskesmas harus menuju ke Desa Baumata padahal sudah ada gedung yang representatif.

Seperti disaksikan Pos Kupang, Jumat (11/1/2019) bangunan tersebut masih bersih, di bawah tiris bangunan yang baru dibangun itu, jadi tempat parkir motor dan di sekitarnya cukup banyak rumput yang tumbuh. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved