Berita Kabupaten Kupang

Tenda Sempat Rubuh Dihantam Hujan dan Angin, Pelantikan BP Himafora Berjalan Lancar

tenda acara yang disiapkan untuk menampung para undangan rubuh dihantam hujan disertai angin kencang.

Tenda Sempat Rubuh Dihantam Hujan dan Angin, Pelantikan BP Himafora Berjalan Lancar
POS KUPANG/EDY HAYON
Para pengurus Himafora ketika dilantik sesepuh asal Amfoang Utara, Luther Sol'uf,S.H di Kupang Tengah, Sabtu (12/1/2019) malam 

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Kupang sempat merubuhkan tenda acara pelantikan Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Amfoang Utara ( BP Himafora). Walaupun begitu, kegiatan tetap berlanjut hingga tuntas dengan lancar.

Pantauan POS KUPANG.COM, Sabtu (12/1/2019) malam, kegiatan pelantikan Himafora yang semula diagendakan Pukul 19.00 Wita molor dan baru dilaksanakan Pukul 21.00 Wita.

Pasalnya, tenda acara yang disiapkan untuk menampung para undangan rubuh dihantam hujan disertai angin kencang.

Para mahasiswa asal Amfoang Utara terpaksa bergotong royong memasangnya kembali guna kegiatan pelantikan bisa digelar.

Hasil Liga Spanyol, Luis Suarez Bawa Barcelona Gulung Eibar 3-0, Ini Cuplikan Golnya

Selesai dibangunnya kembali tenda, acarapun digelar dalam suasana penuh kekeluargaan dan berjalan aman, lancar yang dihadiri para mahasiswa dan sesepuh asal Kecamatan Amfoang Utara.

Ketua Umum Himafora, Musri Ariyanto Asfes, dalam sambutan usai dilantik sesepuh, Luther Sol'uf,S.H mengatakan, pengurus yang dilantik untuk masa bakti 2018-2020 ini merupakan "orang baru". Selama ini belum ada wadah organisasi mahasiswa asal Amfoang Utara.

BPN Prabowo-Sandi, Bangun Posko Dekat Warung Markobar Milik Gibran di Solo. Intip JugaFakta Lain!

Untuk itu, berkat dorongan dari rekan-rekan mahasiswa dan para sesepuh agar perlu dibentuk wadah mahasiswa sehingga bisa saling berdiskusi membahas persoalan yang ada di Amfoang Utara.

Musri yang merupakan ketua umum Himafora perdana ini menyatakan terima kasih atas dukungan para sesepuh sehingga kegiatan pelantikan bisa berjalan sesuai harapan.

Dirinya menyakini dukungan semua pihak dalam  mengemban amanat ini tidak akan disia-siakan karena kepercayaan ini sangat mulia.

Hasil Akhir Keputusan Pemerintah Saat Warga Aceh Ramai Bikin Paspor. Buntut Harga Tiket Melambung

"Tanpa dukungan para mahasiswa asal Amfoang umumnya dan Amfoang Utara khususnya saya tidak mungkin berdiri  di sini. Harapan saya tetap saling mendukung, saling koreksi jika ada perbedaan pendapat. Saya yakin dengan hadirnya Himafora, kami generasi muda asal Amfoang Utara akan membantu dalam pemikiran membangun Amfoang Utara semakin lebih baik kedepan," katanya.

Menurut Musri, selama ini pembangunan di Amfoang pada umumnya masih jauh tertiggal. Daerah ini seperti kurang mendapat perhatian sehingga kondisi inilah yang mendorong para mahasiswa yang kini menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Kupang memberanikan diri membentuk wadah ini walaupun dalam kekurangan dan keterbatasan.

"Kita mulai dari yang kecil. Melalui wadah ini kita bangun kekompakan untuk saling membantu dalam tugas di bangku pendidikan sehingga bisa berhasil dan pulang membangun daerah Amfoang Utara tercinta," tegas Musri disambut tepuk tangan para undangan.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved