Berita Internasional

Pria Ini Mendadak Tenar Setelah Disebut-sebut Mirip Wajah Perdana Menteri Kanada

Abdul Salam Maftoon (29) mendadak jadi pembicaraan setelah salah seorang juri kontes musik menyebutnya mirip Justin Trudeau

Pria Ini Mendadak Tenar Setelah Disebut-sebut Mirip Wajah Perdana Menteri Kanada
AFP/WAKIL KOHSAR/LUDOVIC MARIN
Abdul Salam Maftoon (kanan) dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. 

POS-KUPANG.COM | KABUL - Seorang pria yang berprofesi sebagai penyanyi di acara pernikahan mendadak tenar setelah salah satu juri di acara kontes musik menyebutnya mirip dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Abdul Salam Maftoon (29) mendadak jadi pembicaraan masyarakat Afghanistan, setelah salah seorang juri kontes musik, Afghan Star, mengatakan wajahnya memiliki kemiripan dengan Trudeau.

Maftoon, yang berasal dari sebuah desa kecil di Provinsi Badakhshan, timur laut Afghanistan, bahkan mengaku belum pernah mendengar tentang sosok Trudeau, yang disebut sebagai salah satu pemimpin negara tertampan di dunia.

"Orang-orang telah mulai melupakan nama asli saya dan sekarang mereka memanggil saya 'Justin Trudeau'," kata Maftoon sambil tersenyum, menampakkan dua gigi depannya yang berlapis emas.

Namun Maftoon tidak membantah jika julukan tersebut telah membawanya memiliki peluang lebih besar untuk berhasil di ajang kontes musik populer di Afghanistan itu.

"Kemiripan ini telah meningkatkan peluang saya untuk memenangkan kompetisi sebesar 50 persen," ujarnya.

Naomi Zaskia Akhirnya Minta Do, Buat Dirinya dan Kang Sule. Bikin Baper

Mahasiswi UMK Kupang dan Pol PP Kena Jambret, Wakapolda NTT Johni Asadoma Lakukan ini

LIVE STREAMING: Aliansi Peduli Kemanusiaan Demo Tuntut Nakertrans Tanggungjawab atas Kasus Selfina

Foto-foto yang menunjukkan wajah Maftoon dan Trudeau berdampingan telah tersebar di dunia maya, melalui media sosial, mengundang banyak pengguna internet untuk berkomentar.

Perbandingan wajah Abdul Salam Maftoon (kanan) dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.
Perbandingan wajah Abdul Salam Maftoon (kanan) dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. (AFP/WAKIL KOHSAR/LUDOVIC MARIN)

Maftoon yang mengikuti ajang kontes menyanyi itu telah sampai pada putaran delapan besar dan berharap akan dapat mencapai final yang dijadwalkan digelar pada 21 Maret mendatang.

Meski banyak terbantu oleh penampilannya, namun Maftoon yang berprofesi sebagai penyanyi di acara pernikahan juga tidak melupakan modal utamanya mengikuti kontes tersebut.

''Saat saya kembali ke kampung halaman saya, pasti orang-orang akan memanggil saya," kata Maftoon, yang memiliki ciri khas pada topinya.

Abdul Salam Maftoon (29) menjadi peserta dalam acara kontes musik populer di Afghanistan, Afghan Star.
Abdul Salam Maftoon (29) menjadi peserta dalam acara kontes musik populer di Afghanistan, Afghan Star. (AFP/WAKIL KOHSAR)

Setelah banyak disebut mirip dengan Trudeau, kini Maftoon berharap suatu saat dapat pergi ke Kanada untuk bertemu langsung dengan Sang Perdana Menteri.

"Saya ingin bertemu dengannya jika beliau bersedia, karena dia adalah tokoh dunia sedangkan saya hanya seorang pria miskin dari wilayah terpencil di Afghanistan. Tapi kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Disebut Mirip PM Kanada, Seorang Penyanyi Afghanistan Mendadak Tenar

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved