Berita Religi

Misa Hari Anak Misioner Sedunia, Ini Pesan Pesan Romo Dedi Pada Orang Tua

Pesan ini disampaikan RD Apolinarius Lajar yang disapa Romo Dedi pada misa Hari Penampakan Tuhan dan Hari Anak Misioner Sedunia.

Misa Hari Anak Misioner Sedunia, Ini Pesan  Pesan Romo Dedi Pada Orang Tua
IST
Sekami Wilayah V Gereja YMY Liliba 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Menyela dan Apolonia Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Orangtua harus menjadi bintang yang menyinari anak-anak dalam keluarga, lingkungan masyarakat dan gereja, seperti bintang yang memberikan arah kepada tiga majus dari timur yang menemui Tuhan Yesus di kandang Betlehem.

Dengan demikian, anak-anak bertumbuh menjadi anak yang beriman, berbudi dan taat pada Tuhan.

Pesan ini disampaikan RD Apolinarius Lajar yang disapa Romo Dedi pada misa Hari Penampakan Tuhan dan Hari Anak Misioner Sedunia se-Keuskupan Agung Kupang di Gereja Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua, Kupang, Minggu (6/1/2019).

Mahasiswi Alor Dicekal, Aliansi Peduli Kemanusiaan Nilai Nakertrans Langgar HAM & Tuntut Plt Mundur

Misa konselebrasi yang dipimpin RD Longginus Bone (Pastor Moderator Sekami Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua), didampingi RD Dedi Lajar dan Diakon Adrianus Genggor dimeriahkan koor dari Sekami Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua, Kupang yang dipimpin Vall Billo.

Dalam kotbahnya, RD Dedi sebagai Ketua Karya Kepausan Indonesia (KKI) dan Komisi Karya Misioner (KKM) Keuskupan Agung Kupang (KAK), mengingatkan akan tiga tipe manusia di dunia, yakni tipe tiga Majus dari Timur yaitu mereka yang peduli dan bergegas berjumpa dengan Yesus, tipe Kaum Farisi yaitu mereka yang cuek, malas tahu dengan sesama dan tipe Herodes yang iri hati dan takut kekuasaannya terancam maka berusaha membunuh orang.

Tiga majus dari timur yang mengunjungi Yesus yang baru lahir menunjukkan manifestasi bayi Yesus Kristus sebagai Anak Allah.

Ini Ajakan Pelajar SMP Negeri 3 Satap Nangaroro ! Pedagang Jangan Buang Sampah Sembarangan

Untuk itu sebagai umat manusia yang meyakini Yesus harus menjadi terang bagi sesama manusia, menjadi bintang yang menyinari anak- anak dalam tumbuh dan berkembang.

Usai misa dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diisi dengan berbagai acara hiburan. Masing-masing Sekami dari paroki se-Keuskupan Agung Kupang, khususnya dalam Kota Kupang mengisi acara, baik drama natal, tarian maupun nyanyian di aula Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua.

Berkeliling Sambil Berdoa

SERIKAT Kepausan Anak Misioner (SEKAMI) Wilayah V Stasi Yesus Maria Yoseph (YMY) Liliba, Paroki St. Yosep Pekerja Penfui mengunjungi keluarga-keluarga di wilayah tersebut sambil berdoa di setiap rumah, Minggu (6/1/2019).

Kegiatan anak-anak Sekami tersebut memperingati Minggu Pesta Raja dari Timur. Anak-anak didampingi beberapa Bruder dari Biara Keluarga Kudus Nazaret Liliba. Para Bruder tersebut adalah Bruder Justin, Bruder Kapitan dan Bruder Ferdy dan Ny. Lola Nijung Jedadu.

Aliansi Peduli Kemanusiaan Tuntut Plt Nakertrans Provinsi NTT Dicopot

Bruder Justin kepada Pos Kupang, Sabtu (12/1/2019), mengatakan, rumah yang dikunjungi adalah rumah yang ada anak-anak Sekami dalam Wilayah V Stasi YMY Liliba yang terdiri dari empat KUB, yakni KUB Ave Maria Bintang Laut, KUB St. Familia, KUB Bunda Theresia dari Kalkuta, dan KUB John Paul II.

Menurut Bruder Justin, kegiatan ini dalam rangka Pesta Tiga Raja dari Timur dan bersamaan dengan Hari Anak Misioner se-Dunia.

Dikatakannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan anak-anak saling mengunjungi satu sama lain.(*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved