Berita MotoGP

Indonesia Bakal Segera Punya Sirkuit MotoGP, Ini Lokasinya

Jika ada di negara kita (sirkuit motogp) pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang

Indonesia Bakal Segera Punya Sirkuit MotoGP, Ini Lokasinya
Tjahjo Sasongko/Kompas.com
Menpora Imam Nahrawi. 

POS-KUPANG.COM - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)  akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut baik rencana tersebut.

"Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia," kata Imam saat menerima Dirut ITDC Abdulbar Mansoer di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Senin (14/1/2019) dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang. Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait guna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," ucap Imam.

Dirut ITDC Abdulbar Mansoer menyampaikan rencana pembangunan Street Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah diadakan MoU dengan investor VINCI Construction.

Ada beberapa alasan untuk pemilihan wilayah Mandalika ini. Eksotik areanya sangat menarik minat wisatawan terutama para wisman (turis asing), dan dengan pengembangan infrastruktur pariwisata dengan penguatan sport tourism akan mempercepat pemulihan Lombok dari trauma musibah gempa yang menimpa pada tahun lalu.

Alvin Lie Sayangkan Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dijadikan Komoditas Politik

Tolak Ajakan Makan Bersama, Surni Dilempar Handphone Hingga Meregang Nyawa di Tangan Pacarnya

Selain Inggid Wakano Ternyata Ada Kontestan Lain Asal NTT, Siapa Dia?

"Pak Menteri kami perlu suport dan promosi yang kuat, kalau kita mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya spot tourism akan memepercepat recovery Lombok," katanya.

Ikut hadir pada acara tersebut, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Stafsus Bidang Keolahragaan Tommy Kurniawan, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Eka Sukmawijaya, dan dari ITDC antara lain Head of Marketing & Investment Ricky Baheramsyah, Corporate Secretary Miranti Rendranti, Staf Menko Perekonomian Suwandi Ahmad.

Editor: Agustinus Sape
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved