Berita Sumba Timur

Sumba Timur Kembangkan Pohon Sakura

Ratusan anakan pohon sakura Sumba ditanam sepanjang bahu jalan protokol di Kelurahan Kambajawa

Sumba Timur Kembangkan Pohon Sakura
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bunga Sakura Sumba yang lagi mekar. 

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Ratusan anakan pohon sakura Sumba ditanam sepanjang bahu jalan protokol di Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT, Jumat (11/1/2019).

Pohon yang elok itu ditanam para pegawai dari berbagai instansi yaitu Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, RSUD, BPBD, Kelurahan Kambajawa dan TN Matalawa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Sumba Timur, Ida Bagus Putu Punia menjelaskan jumlah anakan pohon bunga sakura Sumba yang ditanam kali ini sebanyak 120.

Sebanyak 90 anakan ditanam di sepanjang bahu jalan protokol tepatnya di area menurun dekat Kantor Dinas Sosial Sumba Timur, dan sebanyak 30 pohon ditanam di area tugu Patung Kuda Kota Waingapu. "Anakan pohon bunga sakura Sumba ini akan ditanam setiap minggu," ungkap Putu Punia.

Putu Punia menjelaskan, penanaman anakan pohon bunga sakura di Kota Waingapu dan sekitarnya merupakan program Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dan Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, S.T.,M.T

Putu Punia menjelaskan tujuan dari program tersebut untuk menghijaukan dan memperindah Kota Waingapu. "Semua OPD wajib menanam pohon bunga sakura Sumba ini," demikian Putu Punia. (rob)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved