Berita Kabupaten Manggarai

Mengawali Masa Bakti! Kades Jaong Bersama Warga  Bersihkan Jalan dan Got

Mengawali masa bakti sebagai Kepala Desa (Kades) Jaong, Florianus Bebok, mengadakan kegiatan bersih-bersih pada ruas jalan yang dimulai dari cabang

Mengawali Masa Bakti! Kades Jaong Bersama Warga  Bersihkan Jalan dan Got
FOTO KADES JAONG/DOK
WARGA-Warga Desa Jaong, Kecamatan Satar Mese yang melakukan kerja bakti membersihkan jalan dan got di desanya. 

Laporan Reporter POS-KUPAN.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- Mengawali masa bakti sebagai Kepala Desa (Kades) Jaong, Florianus Bebok, mengadakan kegiatan bersih-bersih pada ruas jalan yang dimulai dari cabang Laing hingga di perbatasan antara Desa Jaong dan Desa Lolang, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Jumat (11/1/2019) pagi.

Kades Bebok dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Sabtu (12/1/2019) siang menjelaskan, kegiatan yang dilakukan  dirinya merupakan kegiatan perdana yang dilakukannya sebagai kepala desa terpilih.

"Kegiatan ini berlangsung sepanjang hari mulai dari pagi hingga sore. Pembersihanya dimulai dari cabang Laing hingga di perbatasan antara Desa Jaong dan Desa Lolang," ujar Kades Bebok.

Setelah pembersihan jalan dan got, lanjutnya,  pihaknya melakukan pembersihan got di ruas jalan ke Golo Nderu yang merupakan bagian dari wilayah Desa Jaong.

“Kegitan ini melibatkan sebagian warga desa sekitar 200 orang dan juga keterlibatan langsung dari TNI AD yang bertugas di daerah Satarmese yakni Komandan Fernando Mendonsa dan juga Fransiskus Dambur.

BREAKINGNEWS: Mabuk Miras, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Usai Tabrakan Maut

Pencekalan Mahasiswa oleh Satgas! Ini Penjelasan Plt Nakertrans NTT

Tujuan dari kegiatan ini adalah menjadikan Desa Jaong lebih indah dan bersih sekaligus kesempatan yang tepat untuk menjumpai satu sama lain dalam membagikan cerita.
Harapan saya ke depan Desa Jaong lebih indah dan bersih," papar Kades Bebok.

Sementara itu, Febrianus Samar, warga Desa Jaong menuturkan kegiatan yang dilakukan kades ini tentunya sangat positif bagi perkembangan Desa Jaong. Paslanya, ada keterlibatan warga yang terjun langsung ke lapangan bersama anggota TNI.

"Selama ini ruas jalan Desa Jaong memang sangat kotor dan ada saluran got yang tersumbat. Nah, dengan adanya program kerja seperti yang kita lakukan hari ini kiranya menjadi tanda awal yang baik bagi perkembangan Desa Jaong," kata Samar.(*)

 

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved