Berita NTTTerkini

KPU NTT Belum Terbentuk! Ebu Tho Kuatir Pelaksana Pemilu 2019

- "Sampai saat ini di NTT belum ada Komisioner atau anggota KPU NTT. Keterlambatan ini dikutirkan akan mengganggu tahapan pemilu 2019,"

KPU NTT Belum Terbentuk! Ebu Tho Kuatir Pelaksana Pemilu 2019
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Kasintus Proklamasi Ebu Tho 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - "Sampai saat ini di NTT belum ada Komisioner atau anggota KPU NTT. Keterlambatan ini dikutirkan akan mengganggu tahapan pemilu 2019,"

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs.Proklamasi Ebu Tho, Minggu (13/1/2019).

Menurut Ebu Tho, kekuatiran pihaknya karena sampai saat ini belum ada komisioner KPU NTT. Padahal, pelaksanaan pemilu tinggal dua atau tiga bulan. "Kita kuatir jangan sampai tahapan-tahapan persiapan terganggu karena belum ada anggota KPU.

Secara teknis pelaksanaan administrasi di KPU tetap jalan karena ada sekretaris KPU dan jajaran, tapi untuk pengambilan keputusan harus oleh komisioner," kata Ebu Tho.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Tegaskan Tidak Ada Lobi Jabatan! Ini Penjelasannya

Pelatih Tottenham Hotspur Harapkan Tidak Ditinggal Christian Eriksen

Dijelaskan, sejak 27 Desember 2018, masa jabatan KPU NTT telah berakhir,sementara proses seleksi calon anggota KPU NTT belum selesai.

"Tim seleksi sudah serahkan 10 besar ke KPU RI pada bulan November 2018, tapi sampai saat ini belum dilakukan fit and propert test. Jika di KPU NTT belum ada komisioner,maka berdampak‎ pula pada seleksi anggota KPU kabupaten /kota.
‎Karena itu, lanjutnya, lembaga

DPRD NTT mendesak KPU RI segera menuntaskan proses seleksi calon Anggota KPU NTT. Belum adanya komisioner KPU NTT berpengaruh juga pada seleksi anggota KPU kabupaten dan kota. "Khusus anggota KPU NTT,

Menurut Ebu Tho,Komisi I DPRD NTT telah memanggil pihak KPU NTT untuk melakukan rapat dengar pendapat dan yang hadir adalah pejabat dari Sekretariat KPU NTT.

"Saat pertemuan kami minta agar KPU RI segera tuntaskan proses seleksi calon Anggota KPU NTT. Prosesnya tinggal fit and proper test kemudian menetapkan lima orang anggota KPU NTT," kata Ebu Tho.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved