Berita Kabupaten Sikka

KMP Sangke Palangga Berhasil Dievakuasi

Kapal Motor Penumpang (KMP) Feri Sangke Palangga yang kandas menabrak karang di Pulau Ritaa tepatnya di Taka Pandu sekitar 5 mil dari Pelabuhan Marap

KMP Sangke Palangga Berhasil Dievakuasi
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Suasana saat penumpang mengevakuasi barang dari KMP Sangke Palangga di Pelabuhan Marapokot Mbay di Kabupaten Nagekeo, Jumat (11/1/2019) 

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kapal Motor Penumpang (KMP) Feri Sangke Palangga yang kandas menabrak karang di Pulau Ritaa tepatnya di Taka Pandu sekitar 5 mil dari Pelabuhan Marapokot tiba di Pelabuhan Marapokot Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 16.50 Wita.

Sekitar pukul 14.30 Wita tim SAR gabungan yang terdiri dari Posal Mbay, Polsek Aesesa, Basarnas Maumere, Basarnas Ende, BNPB Kabupaten Nagekeo dan ASDP Nagekeo menuju TKP.

Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi KMP. Sangke Palangga yang kandas di karang dengan menggunakan Kapal Motor Hidayatullah untuk memantau dan membantu evakuasi.

Tim SAR tiba di lokasi sambil memantau keadaan Kapal dan membantu mengarahkan agar di coba untuk bergerak mundur mengingat air laut mulai pasang tertinggi.

Pukul 15.10 Wita KMP. Sangke Palangga berhasil lepas dari karang dan selanjutnya menuju pelabuhan Marapokot untuk menurunkan muatan dan selanjutnya tim kembali ke darat.

Ini Perempuan yang Akan Didatangi Ahok Saat Bebas 24 Januari Nanti! Siapa Dia?

Mahasiswi Selingkuhan Dosen Kupang Ini Masih Berumur 18 Tahun, Lihat Foto-Foto Seksinya!

Proses evakuasi tersebut berjalan aman dan lancar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sebelumnya, KMP Sangke Palangga terjadi insiden di sekitar perairan Marapokot.

KMP Feri Sangke Palangga menabrak karang di Pulau Ritaa tepatnya di Taka Pandu sekitar 5 mil dari Pelabuhan Marapokot Mbay Kabupaten Nagekeo.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 Wita, saat berlayar dari Pelabuhan Jampe Makasar menuju Marapokot Mbay.

KMP Feri Sangke Panggala berlayar dari Bira Rabu (9/1/2019) tiba di Pelabuhan Jampea Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 14.00 Wita. Dari pelabuhan Jampea lanjut menuju Pelabuhan Marapokot Mbay sekitar pukul 17.00 Wita. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved