Berita NTT Terkini

Terkait Kasus di Tubuh Golkar ! Ini Sikap Komunitas Katong Jokowi

Komunitas Katong Jokowi (Kakajo) merasa terganggu dengan perkembangan politik yang terjadi di tubuh Partai Golkar NTT dan khususnya di Kabupaten Sumba

Terkait Kasus di Tubuh Golkar ! Ini Sikap Komunitas Katong Jokowi
‎POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana Rakor Partai Golkar NTT di Sahid Hotel T-More‎, Senin (7/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM/KUPANG - Komunitas Katong Jokowi (Kakajo) merasa terganggu dengan perkembangan politik yang terjadi di tubuh Partai Golkar NTT dan khususnya di Kabupaten Sumba Timur. Kakajo meminta DPP Partai Golkar memberikan perhatian serius terhadap DPD Partai Golkar NTT .

Hal inipun disampaikan Ketua Kakajo, Christo Kolimo, Jumat (11/1/2019).
Kakajo meminta kepada DPP Partai Golkar untuk secepatnya memberikan tindakan tegas bagi Melki Laka Lena yang menjabat Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Tindakan Melki sangat meresahkan masyarakat ditengah suasana pemilu ini. Ini merugikan Tim Jokowi Maaruf sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden.
Christo menilai tindakan Melki sangat merugikan basis Jokowi di NTT.

"Jika berdasarkan data pemilu 2014, TTS, Ngada, Sikka, Flores Timur, Sumba Tengah adalah tempat Jokowi menang. Apalagi Sumba Timur yang merupakan basis Golkar. Tapi dengan ceroboh dan sengaja, DPD I Golkar NTT mau menghancurkan basis Jokowi ini," kata Christo.

Masyarakat  Agar Pro Aktif Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu di TTS

Dikatakan, pihaknya akan bersurat kepada DPP Partai Golkar dan Tim Kampanye Nasional (TKN), untuk mengambil sikap tegas. Kalau perlu mencopot Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

" Golkar adalah salah satu partai pendukung Jokowi sehingga jika tidak ditindak maka akan berdampak buruk.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT sama sekali tidak memberikan pendidikan politik yang baik dimasyarakat. Tindakan ini sangat otoriter dan sektarian," katanya.

Dikatakan, Kakajo i berpandangan dan menyerukan, pertama,meminta DPP Partai Golkar memberikan perhatian serius terhadap DPD Partai Golkar NTT dengan segala aksi yang telah dilakukannya yang hanya menimbulkan sakit hati dan kemarahan politik masyarakat;

Kakajo juga mendesak DPP Partai Golkar agar memperhatikan mekanisme dan menegakan aturan serta prosedur Penertiban slkap dan perilaku DPD Partai Golkar NTT; mendesak DPP Partai Golkar agar segera melakukan evaluasi dan jika ditemukan kekeliruan maka harus memberikan sanksi kepada DPD partai Golkar NTT serta meminta kepada Melki Laka Lena untuk meminta maaf kepada semua elemen masyarakat atas sikap otoriternya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved