Berita Kriminal

Polisi Periksa Kiki dan 3 Saksi dalam Kasus Dugaan Pemerkosaan Oleh Lima Lelaki di Kupang

Kasus asusila yang terjadi pada Sabtu (15/12/2018) malam atau Minggu (16/12/2018) dinihari tersebut dilaporkan sendiri oleh korban Kiki

Polisi Periksa Kiki dan 3 Saksi dalam Kasus Dugaan Pemerkosaan Oleh Lima Lelaki di Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kiki alias NSH (24) yang mengaku diperkosa oleh lima lelaki di sebuah Hotel Transit di Kota Kupang pada Desember 2018. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak Satreskrim Polres Kupang Kota hingga Jumat (11/1/2019) telah memeriksa korban dan tiga saksi dalam kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh lima lelaki di salah satu hotel transit di Kota Kupang.

Kasus asusila yang terjadi pada Sabtu (15/12/2018) malam atau Minggu (16/12/2018) dinihari tersebut dilaporkan sendiri oleh korban Kiki alias NSH (24) pada Minggu malam di SPKT Polres Kupang Kota.

Kepada POS-KUPANG.COM di Mapolres Kupang Kota, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooynafi menjelaskan, kasus tersebut tengah ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan telah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan tiga orang saksi.

“Untuk kasus dugaan perkosaan ini, yang sudah diperiksa itu tiga saksi dan satu korban,” kata Iptu Bobby.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Sikka itu menjelaskan, hari ini (Jumad) telah dijadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap pria berinisial DN yang disebut-sebut oleh korban dalam laporannya sebagai pihak yang mengajaknya hang-out.

“Hari ini dijadwalkan pemanggilan kepada saudara DN, namun belum hadir. Jadi kewajiban kami menjadwalkan sekali lagi. Kalau tidak hadir untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan, maka kita bisa melaksanakan upaya paksa, berupa perintah membawa untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Terkait posisi dan pihak yang bertanggung jawab dalam kasus ini, Iptu Bobby menyatakan belum bisa dipastikan karena masih dilakukan penyidikan.

“Apakah nanti dia itu posisinya sebagai tersangka atau tidak akan diketahui habis pemeriksaan. Setelah itu, semua kita gelar. Hasil visum kita akan menentukan siapa yang posisi sebagai tersangka,” katanya.

Iptu Bobby menjelaskan bahwa hasil visum sudah diperoleh setelah korban NDH melakukan visum usai melapor kejadian itu.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved