Berita Kota Kupang

Golkar Sumba Timur Tetap Dipimpin Plt

Melki Laka Lena yang dikonfirmasi mengatakan, proses Plt tetap berjalan, bahkan dalam waktu dekat ini, Plt mulai melakukan tugas

Golkar Sumba Timur Tetap Dipimpin Plt
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Partai Golkar Sumba Timur tetap dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt). Karena itu, keputusan DPD I Partai Golkar NTT tidak dianulir.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Jumat (11/2019), menyebutkan proses pergantian Gidion Mbilijora dan Robert Riwu telah ditetapkan dalam SK, sehingga tetap dijalankan.

DPD II Partai Golkar Sumba Timur tetap akan dipimpin Plt. Dalam waktu dekat Plt Ketua dan Sekretaris Partai Golkar Sumba Timur akan turun ke Sumba Timur untuk menjalankan tugas , kewajiban dan wewenang.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena yang dikonfirmasi mengatakan, proses Plt tetap berjalan, bahkan dalam waktu dekat ini, Plt mulai melakukan tugas di Kabupaten Sumba Timur.

Sebelumnya Melki yang menghubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 00:30 wita mengatakan, peristiwa pembakaran gambar dan baliho miliknya di Sumba Timur itu dimaknai sebagai salah satu hal yang akan menjadi pengalaman bagi dirinya.

Setahun Raup 2,8 Miliar. FaktaTerbaru Praktik Bisnis Layanan Esek-Esek di Kalangan Artis Idonesia

Ternyata Kondom Menjadi Bekal Pasukan Elit TNI AL. Begini Alasannya

Bersama Mantan Mucikari Kelas Atas.Hotman Paris: Berapa Artis Jakarta yang Sempat Kau Perdagangkan?

"Ada yang mendorong saya untuk proses hukum kasus di Sumba Timur, namun saya berpikir bahwa tidak perlu menempuh jalur hukum, meskipun secara hukum peristiwa itu memenuhi unsur pidana," kata Melki.

Dijelaskan, ketika protes sampai adanya pembakaran APK miliknya, banyak sekali orang yang menghubungi dirinya.

"Banyak orang hubungi saya agar tempuh jalur hukum, bahkan ada beberapa pakar hukum juga memberi masukan agar kasus ini diproses. Mereka sampaikan juga pasal-pasal pidana, tapi saya katakan, ini sebuah pelajaran dan pengalaman yang harus dilihat secara positif," katanya.

Para pengurus dan simpatisan Partai Golkar Sumba Timur sedang membakar poster Melki Laka Lena, Rabu (9/1/2019).
Para pengurus dan simpatisan Partai Golkar Sumba Timur sedang membakar poster Melki Laka Lena, Rabu (9/1/2019). (POS-KUPANG.COM/Robert Ropo)

Dikatakan, ‎kasus di Sumba Timur itu dimaknasi sebagai pembelajaran dan pengalaman. "Selain itu sikap saya bisa menjadi contoh buat. Saya tentu memberi maaf bagi pelaku," ujarnya.

Dia mengakui, Plt ketua dan Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Sumba Timur bersama sejumlah senior Partai Golkar akan diturunkan ke SumbaTimur .

Dirkep Kembalikan Berkas Calon Komisaris dan Direksi Bank NTT ke KRN

Tapaleuk : ‎Katong Musti Urus BPJS

"Apapun yang terjadi, proses organisasi di Sumba Timur tetap jalan dan tidak vakum. Kita tetap upayakan agar proses organisasi di wilayah itu tetap berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved