Berita Kabupaten Nagekeo

Danspol AL Mbay Ajak Masyarakat Perangi Sampah dan Cinta Laut

Sekitar pukul 08.00 Wita Jumat (11/1/2019) sekitar tiga ratusan lebih warga sudah berkumpul di lapangan apel Syahbandar UPP Marapokot Desa Marapokot

Danspol AL Mbay Ajak Masyarakat Perangi Sampah dan Cinta Laut
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
┬áSuasana saat Baksos Bersih pantai di Marapokot Kabupaten Nagekeo, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekitar pukul 08.00 Wita Jumat (11/1/2019) sekitar tiga ratusan lebih warga sudah berkumpul di lapangan apel Syahbandar UPP Marapokot Desa Marapokot Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Saat itu dilaksanakan apel kesiapan pelaksanaan giat Bakti Sosial bersih-bersih pantai dalam rangka menyambut hari Dharma Samudra 19 Januari 2019 yang akan datang.

Usai apel langsung melakukan aksi nyata berupa pembersihan sampah sepanjang pantai Marapokot dan Pantai Nangadhero.

Mereka tampak semangat meskipun panas menyengat kulit. Mereka terlihat antusias mengangkut sampah saat itu.

Adapun yang hadir dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut diantaranya Posal Mbay, ASN dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagekeo, Dishub Kabupaten Nagekeo dan beberapa sekolah yaitu Mas Marapokot, Mts Marapokot, SMK Stela Maris Marapokot, OMK Marapokot, Bank Sampah Nagekeo Masyarakat Marapokot dan Nangadero.

Kegiatan Baksos tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga usai.

Danpos Angkatan Laut Mbay, Pelda Toko, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan kegiatan Baksos tersebut dalam rangka Hari Dharma Samudra 15 Januari 2019 dan juga sesuai perintah Danlanal Maumere.

"Sesuai perintah dari Danlanal Maumere, Posal Mbay Jajaran Lanal Maumere untuk mempelopori gerakan bersih bersih Pantai hari ini," ujarnya.

Inilah Sosok Mahasiswi Kupang yang Digerebek saat Berduaan dengan Dosen, Istri Dosen: Kami Menderita

Ia mengatakan Posal Mbay mengajak masyarakat dan pemuda Marapokot dan Pemuda Nangadero serta anak Sekolah agar lebih mencintai laut dan melaksanakan bersih pantai agar Pantai Nangadero dan Pantai Marapokot bisa menjadi salah satu Destinasi wisata bahari di Kabupaten Nagekeo.

"Cinta laut dan perangi sampah bisa tertanam dari anak muda dalam memaknai hari Dharma Samudra. Posal Mbay mengajak masyarakat tidak hanya pada saat hari dharma Samudra akan tetapi ke depan akan selalu dan terus menggalakan Cinta Bahari dengan mengadakan lomba-lomba Bahari," ujarnya. (*)


Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved