Berita Kabupaten Ende

'Brand Kita' Bulog Ende untuk Kebutuhan Warga ! Ini Bahan dan Harganya

menjalankan penugasan PSO dari Pemerintah, selama 2018 Perum Bulog Subdivre Ende juga menyediakan kebutuhan pangan pokok untuk masyarakat Kabupaten

'Brand Kita' Bulog Ende  untuk Kebutuhan Warga ! Ini Bahan dan Harganya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
OPERASI PASAR/Bulog Ende Melakukan Operasi Pasar Beras Medium, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan bahwa selain menjalankan penugasan PSO dari Pemerintah, selama 2018 Perum Bulog Subdivre Ende juga menyediakan kebutuhan pangan pokok untuk masyarakat Kabupaten Ende yang meliputi Beras Komersial dengan brand “Beras Kita”,

Gula Pasir “Manis Kita”, Minyak Goreng “Minyak Goreng Kita”, Tepung Terigu “Terigu Kita” dan bawang putih dengan realisasi penjualan beras komersial = 122.036 kg dan gula Pasir = 102.298 kg serta minyak goreng = 7.648 liter dan tepung terigu = 2.880 kg serta bawang putih = 3.521 kg.

Kepala Bulog Cabang Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (11/1/2019) di Ende.

Dikatakan dalam melaksanakan penjualan tersebut, Perum Bulog Subdivre Ende bekerja sama dengan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Ende.

Terkait Kasus di Tubuh Golkar ! Ini Sikap Komunitas Katong Jokowi

RPK merupakan outlet penjualan pangan pokok milik masyarakat baik perseorangan (rumah tangga) dan kios serta koperasi yang dibina oleh Perum Bulog yang berfungsi sebagai jaringan distribusi pangan Bulog termasuk untuk mendukung kegiatan stabilisasi harga dan pelayanan program-program pemerintah.

Kehadiran RPK yang menyediakan produk yang murah dan sehat diharapakan dapat mewujudkan akses pangan pokok yang terjangkau bagi masyarakat baik dari segi lokasi maupun harga. Hingga saat ini RPK dibawah naungan Perum Bulog Subdivre Ende mencapai 143 RPK diharapkan jumlah ini kedepannya dapat terus bertambah,ujar Stefanus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved