Berita Ekonomi Bisnis

Empuknya Steik Ayam Cita Rasa Barbeque di Waroenk Kupang

Penikmat kuliner di Kota Kupang yang gemar menyantap menu Western, yuk nikmati nikmatnya steik ayam cita rasa barbeque.

Empuknya Steik Ayam Cita Rasa Barbeque di Waroenk Kupang
ISTIMEWA/WAROENK
Chicken Smoky Waroenk Podjok, steik ayam cita rasa barbeque 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Daging ayam, diracik dengan cara apapun tetap menjadi daya tarik tersendiri. Chicken Smoky yang menjadi salah satu menu di Waroenk Podjok. Chicken Smoky adalah steik ayam dengan tekstur yang empuk.

"Selain berbahan daging ayam dengan tekstur empuk, ayam fillet goreng renyah ini juga diimbuhi sayuran, kentang, telur mata sapi, dan saus barbeque (BBQ)," kata Marketing Communication and Public Relation Waroenk Podjok, Yunita Kitu di Waroenk Podjok, GF Transmart, Selasa (8/1/2018).

Ia menambahkan, steik ayam bercita rasa BBQ yang diluncurkan pihaknya untuk mengakomodir penikmat kuliner di Kota Kupang yang gemar menyantap menu Western.

BREAKING NEWS : Kepergok Bersama Mahasiswi Di Kost, Oknum Dosen di Kupang Dipolisikan Istri

Buruan Lamar! BUMN Bulog Buka Lowongan Kerja Lulusan SMK & S1.

"Saat ini, menu Western tidak hanya dikonsumsi ekspatriat atau wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung, tetapi juga warga Kupang dan sekitarnya," kata Yunita.

Beberapa makanan seperti Chicken Smoky, ujarnya, secara domestik digemari warga lokal karena menggunakan bahan makanan yang familiar dari dalam negeri sendiri seperti ayam.

"Jadi, bisa dikatakan Chicken Smoky adalah menu Western tetapi tetap mengusung kearifan lokal (karena menggunakan bahan-bahan lokal)," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau steik daging ayam memang agak simpel, berbeda dibandingkan steik daging sapi yang memang memiliki ragam pilihan racikan.

Pria ini Beli Minyak Goreng di Toserba Namun Terekam CCTV Lakukan hal ini pada Kasir Wanita

Mengaku Tidak Punya Kesaktian Babi Ngepet, Pria Ini Lepas Baju dan Celana Saat Kepergok Mencuri

Yunita menjelaskan, secara esensial steik ayam klasik Eropa ini tidak pernah surut penggemar. Pasalnya, lapisan tepung roti di bagian luar isi (daging ayam) terasa renyah dan garing. Sehingga, itu pulalah yang menjadi ciri khas kelezatan menu tersebut.

"Selain itu, bagian luarnya ditaburi lelehan saus BBQ dan mozarella sehingga menambah harum daging ayam yang disajikan di atas hotplate atau piring baja khas yang tetap menjaga panas makanan hingga di atas meja pelanggan," tambahnya.

Tidak hanya "topping" khas seperti saus BBQ dan mozarella, imbuh Yunita, tetapi kelezatan Chicken Smoky ini juga disempurnakan hadirnya french fries (kentang goreng), telur mata sapi, dan sayuran seperti wortel dan buncis.

"Chicken Smoky ini kami banderol sangat terjangkau hanya Rp 45 ribu per porsi. Animo pelanggan Waroenk Podjok sendiri cukup apresiatif. Rata-rata mengatakan steik ayam kami ini lembut, gurih, dan yummy. Jadi, bagi yang menyukai menu Barat, jangan ragu bersantap di Waroenk Podjok," katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved