Berita Kota Kupang

Bertekad Beri Layanan Terbaik, Polres Kupang Kota Jadi Kawasan WBK dan WBBM

menciptakan kepercayaan masyarakat sehingga zona integritas ditetapkan untuk mengurangi komplain masyarakat agar tercapai zero komplain.

Bertekad Beri Layanan Terbaik, Polres Kupang Kota Jadi Kawasan WBK dan WBBM
POS KUPANG/RYAN NONG
Penandatangan pakta integritas oleh perwira Polres Kupang Kota disaksikan oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti di Mapolres Kupang Kota pada Rabu (8/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Polres Kupang Kota bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat pada institusi Polri. Oleh karenanya, Polres Kupang Kota mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan dilakukan melalui kegiatan sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Polres Kupang Kota pada Rabu (9/1/2019) bertempat di Mapolres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Tarung Binti, SIK bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara yang dihadiri seluruh Kapolsek, perwira, anggota dan PNS lingkup Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota menyebutkan kalau zona integritas dibangun sesuai dengan nawacita sehingga perlu reformasi birokrasi dan memberi pelayanan yang baik pada masyarakat.

"Polri menentukan zona integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Semua yang dilakukan polisi adalah pelayanan pada masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik pada Polres Kupang Kota," tandas Kapolres Kupang Kota.

Disebutkan bahwa hal mendasar dari tugas pokok Polri adalah menciptakan kepercayaan masyarakat sehingga zona integritas ditetapkan untuk mengurangi komplain masyarakat agar tercapai zero komplain.

"Sehingga jika pelayanan baik maka juga meningkatkan kesejahteraan personil dan kamtibmas berjalan baik. Ada kepercayaan masyarakat sehingga perlu meningkatkan pelayan publik, meniadakan pungli, meniadakan komplain masyarakat sehingga ada perwujudan kamtibmas secara nyata sehingga menunjang kesejahteraan personil," tandas Kapolres Kupang Kota.

Anda Berminat? New Zealand Scholarship Buka Pendaftaran di NTT. Yuk Simak!

BREAKING NEWS : Kepergok Bersama Mahasiswi Di Kost, Oknum Dosen di Kupang Dipolisikan Istri

Pagi Ini Gempa Magnitudo 5,2 Terjadi di Sumba Tengah NTT

Kapolres menegaskan sasaran zona integritas dengan melakukan perubahan dengan kegiatan yakni manajemen perubahan untuk merubah secara sistematis mekanisme kerja yakni memangkas aturan dan sistem birokrasi, pola pikir dan membangun kenyamanan.

"Melakukan perubahan pada budaya kerja," ujar orang nomor satu di jajaran Polres Kupang Kota ini. Program melakukan tatalaksana oleh Polri juga untuk mempermudah personil polri melakukan tugas di lapangan serta memberikan keterbukaan informasi publik.

Ada pula program Penataan sistem sumber daya manusia karena SDM Polri adalah aset hidup dalam pelaksanaan tugas sehingga butuh kepercayaan pada Polri dan pengembangan Polri sesuai kompetensi dan penetapan reward dan punishment yang berimbang.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved