Berita Kota Kupang Terkini

Imanuel Ully Ungkap Alasan Mengapa TDM Sering Banjir Saat Hujan

Lurah Tuak Daun Merah Kota Kupang, Imanuel Ully, menjelaskan alasan mengapa wilayah TDM sering banjir saat terjadi hujan lebat.

Imanuel Ully Ungkap Alasan Mengapa TDM Sering Banjir Saat Hujan
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Lurah Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang, Imanuel Ully, di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lurah Tuak Daun Merah Kota Kupang, Imanuel Ully, menjelaskan alasan mengapa wilayah TDM sering banjir saat terjadi hujan lebat.

Menurutnya, saat terjadi hujan dari arah Oebufu, di melalui Jl. Soverdi sering mengalir ke ruas jalan TDM yang posisinya lebih rendah. Selain itu drainase di ruas Jl. TDM belum ada.

"Itulah yang mengapa setiap kali hujan, ruas jalan TDM sering terjadi banjir atau tergenang air," ungkap Imanuel saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Rabu (9/1/2019) di ruang kerjanya.

Jawab Isu Hubungan Dirinya dan Anies Baswedan Bermasalah, Begini Penjelasan Jokowi

Hasil pantauan POS-KUPANG.COM, di Kelurahan tersebut bulan lalu, 22 Desember 2018, 10 rumah warga TDM terendam banjir, tidak hanya itu ruas jalan TDM juga banjir. Selain itu, sampah juga berseliweran dibawa banjir.

Lurah yang baru dilantik Desember 2018 ini, menjelaskan, pihaknya akan berupaya agar persoalan banjir di TDM bisa diatasi.

Doni Monardo Dinilai Miliki Rekam Jejak Baik, Pagi Ini Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kepala BNPB

"Yah kita akan berupaya, bagaimana mengatasi persoalan itu, demi kenyamanan dan keamanan warga," ungkapnya.

Lanjutnya, soal drainase merupakan kebijakan pemerintah provinsi, tapi mereka akan mengusulkan pembuatan sistem drainase di TDM melalui Musrenbang yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

"Yah kita harus proaktif, mengusulkan persoalan kita, karena ini menyangkut soal kepentingan, keamanan dan kenyamanan masyarakat," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved