Berita Kupang

Gerbong Mutasi Bergulir di Awal Tahun 2019, Ini Pejabat-pejabat Pemkot Kupang yang Naik Pangkat

Sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kupang yang diganti eselon II 28 orang, Kepala Sekolah SD 90 dan Kepala Sekolah SMP sebanyak 2 orang.

Gerbong Mutasi Bergulir di Awal Tahun 2019, Ini Pejabat-pejabat Pemkot Kupang yang Naik Pangkat
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man, saat berada di depan Gereja St. Maria Assumpta seusai perayaan nikah massal, Selasa (29/5/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gerbong mutasi di awal tahun 2019 di lingkungan Pemkot Kupang, NTT, mulai bergulir. Kali ini, gerbong mutasi akan melanda jabatan kepala sekolah, eselon II, III, dan IV.

Sebelumnya, gerbong mutasi pejabat dilakukan, Asisten I Setda kota Kupang, sekaligus Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan kota Kupang, Yos Rera Beka telah dilantik sebagai Penjabat Sekda kota Kupang.

Oleh karena itu jabatan Plt-nya akan digantikan oleh Plt Asisten II Setda kota Kupang, Elly Wairata.

Wakil Walikota Kupang, Herman Man, Selasa (8/1/2019) menyebutkan, minggu ini adalah minggu peralihan karena akan ada mutasi Kepala Sekolah, eselon II, III dan IV.

Kadis Kesehatan Mabar Dimutasi Jadi Staf Ahli

Mutasi Tahap II di Pemkot Kupang Tunda Lagi Minggu Depan, Penjabat Sekda Belum Dilantik

Wakil Walikota Kupang, Herman Man : Ini Minggu Peralihan Soal Mutasi

Ia menjelaskan hari ini, Kepala Sekolah belum bisa dilantik karena masih ada beberapa Kepala Sekolah SD yang kepangkatannya  masih disesuaikan. Sedangkan untuk eselon II, hari ini dirinya akan ke KASN.

"Kalau sudah setuju maka bisa dilakukan," ujarnya.

Kata Herman pelantikan bisa sekaligus dilakukan serempak dengan Kepala Sekolah bahkan eselon III dan IV. Karena untuk kedua eselon tersebut sementara disusun.

"Karena kita tunggu penjabat Sekda sebagai Sekda untuk kelola Baperjakat," tuturnya.

Ia mengatakan tugas utama Penjabat Sekda sebagai sekda definitif yaitu mempersiapkan sekda definitif dalam tiga bulan.

Menurutnya tiga bulan terlalu lama untuk menyiapkan Sekda definitif. "Tunggu apa lagi, lelang kemudian seleksi siapa yang memenuhi syarat diangkat," tuturnya.

Ia menjelaskan Sekda bertugas sebagai administratif strategis yang bisa membantu Kepala Daerah, anggaran, kepegawaian maupun hal-hal yang mewakili pemerintah.

"Bukan adminsitrasi biasa. Oleh karena itu dibutuhkan orang-orang yang memenuhi persyaratan kepangkatannya, kompetensi dan integritas," katanya.

Seleksi Sekda dibuka untuk kota. Mengenai komitmen Sekda harus orang Timor itu bukan yang utama. Tapi jika ada yang memenuhi syarat maka diperbolehkan. 

Sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kupang yang bakal diganti juga Kepala Dinas PUPR.

Selain itu, untuk eselon II 28 orang, Kepala Sekolah SD 90 dan Kepala Sekolah SMP sebanyak 2 orang. (pos-kupang.com/yeni rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved