Berita Kabupaten Sumba Barat

Latih Guide Lokal Lokasi Wisata Praijing ! Desa Tebara Datangkan Relawan Eropa dan Amerika!

Ia menargetkan 3-4 tahun ke depan, sekitar 200-an anak muda Sumba Barat bekerja sebagai pemandu wisata diberbagai obyek wisata di Pulau Sumba.

Latih Guide Lokal Lokasi Wisata Praijing ! Desa Tebara Datangkan Relawan Eropa dan Amerika!
kiriman foto/Joshua Brandon Ndoen
wisatawan manca negara asal Dili-Timor Leste, adriance Noronha-Lodja dan Abraham Wilian Ndoen serta Joy Noronha, di lokasi wisata kampung adat Praijing, Sumba Barat tanggal 30 desember 2018 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK----Kepala Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Marthen R.Bira, S.S mengatakan, pihaknya telah membangun komunikasi dengan relawan dari Eropa dan Amerika Serikat yang tergabung dalam indonesian international word camp yang berbasis di Jakarta untuk memberikan pelatihan para pemuda lokal Praijing agar menjadi guide bagi turis yang berkunjung ke Kampung Praijing atau obyek wisata lainnya di Pulau Sumba.

Rencana pelatihan para pemuda tersebut akan berlangsung pada bulan Pebruari 2019 mendatang.

Kepala Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Marthen R.Bira, S.S di kantor Desa Tebara, Sumba Barat, Selasa (8/1/2019).

Selain itu, anak-anak juga sedang belajar pula bahasa inggris melalui program anak muda Sumba pimpinan Ibu Asti, English goes to campung'.

Di Sumba Barat Desa Tebara Targetkan PAD Rp 1 Miliar ! Ini Penjelasan

Semua elemen masyarakat Sumba Barat bergerak, bagaimana membangun pariwisata Sumba. Harapan kelak Sumba Barat menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan.

Ia menargetkan 3-4 tahun ke depan, sekitar 200-an anak muda Sumba Barat bekerja sebagai pemandu wisata diberbagai obyek wisata di Pulau Sumba. Dengan demikian, pendapatan rakyat Sumba bertambah baik dan kesejahteraan masyarakat meningkat pula. (*)

Wisatawan asal Dili-Timor Leste, Acy Noronha-Lodja dan Jayden serta Brandon Josehuan Ndoen di kampung adat Praijing, Sumba Barat tanggal 30 Desember 2018
Wisatawan asal Dili-Timor Leste, Acy Noronha-Lodja dan Jayden serta Brandon Josehuan Ndoen di kampung adat Praijing, Sumba Barat tanggal 30 Desember 2018 (kiriman foto/Joshua Brandon Ndoen)
wisatawan lokal, Wempy Lodja dan keluarga saat di Lokasi Wisata Kampung Praijing, Sumba Barat tanggal 30 Desember 2018
wisatawan lokal, Wempy Lodja dan keluarga Jayden danBrandon Joshua, saat di Lokasi Wisata Kampung Praijing, Sumba Barat tanggal 30 Desember 2018 (kiriman foto/Joshua Brandon Ndoen)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved