Berita Sumba Timur

Karutang Ditemukan tak Bernyawa di Padang Ini Dugaan Sementara

Karutang Pulung Tana ditemukan tak bernyawa di padang penggembalaan ternak desa setempat

Karutang Ditemukan tak Bernyawa di Padang Ini Dugaan Sementara
ist
Tim SAR Waingapu bersama masyarakat mengevakuasi jenazah korban, Senin (7/1/2019). 

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Karutang Pulung Tana (48), warga RT 07/RW 03 Desa Hambapraing, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, ditemukan tak bernyawa di padang penggembalaan ternak desa setempat, Senin (7/1/2019), sekitar pukul 08.00 Wita.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, Rudi Djuma, kepada Pos Kupang, Senin (7/1/2018), mengatakan, pihak SAR Waingapu mendapat laporan dari sepupu korban, Asantri Ludu Tanggela, warga Maudolung, Desa Hambapraing, pukul 01.30 Wita dini hari.

Asantri melapor bahwa keluarga mereka, Minggu (6/1/2018), pergi mencari hewan di padang Hambapraing untuk digiring masuk ke kandang. Pada sore hari korban biasanya pulang ke rumah, namun pada hari naas itu hingga malam hari korban belum pulang ke rumah.

Rudi mengatakan, berdasarkan laporan sepupu korban itu, karena khawatir korban belum pulang hingga malam hari, kelurga korban dan masyarakat sekitar melakukan pencarian saat itu juga, namun korban tidak ditemukan.

Karena belum ditemukan, kata Rudi, keluarga melaporkan kejadian itu kepada polisi, Senin (7/1/2019), pukul 01.30 Wita.
"Pada pukul 05.30 Wita kami bersama potensi SAR dari Polsek Hahar, keluarga korban serta masyarakat sekitar mencari korban. Sekitar pukul 08.00 Wita, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelas Rudi.

Rudi tidak mengetahui pasti penyebab kematian korban. Namun diduga korban jatuh dari tebing. Lokasi korban saat ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari tebing, tepatnya sekitar sungai, masih dalam kawasan padang. (rob)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved