Berita Kabupaten Terkini

Dari 289 Peserta Tes SKB ! 145 Peserta CPNS Kabupaten Ende Dinyatakan Lulus

Sebanyak 145 orang peserta CPNS dari 289 orang yang mengikuti test lanjutan berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dinyatakan lulus

Dari 289 Peserta Tes SKB ! 145 Peserta CPNS Kabupaten Ende Dinyatakan Lulus
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PERIKSA/Peserta ujian diperiksa sebelum memasuki ruangan ujian,Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sebanyak 145 orang peserta CPNS dari 289 orang yang mengikuti test lanjutan berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dinyatakan lulus serta berhak untuk melanjutkan proses pemberkasan guna pengangakatan sebagai PNS atau ASN di Lingkup Pemkab Ende.

Kepala Badan Kepegawain Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) Kabupaten Ende, Cons Djara mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (8/1/2019) ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan test dan hasil CPNS Kabupaten Ende Tahun Anggaran (TA) 2018 di ruang kerjanya.

Cons Djara mengatakan,  proses seleksi test CPNS di Lingkup Pemkab Ende sudah selesai yang ditandai dengan pengumuman kelulusan bagi 145 orang peserta test CPNS di Lingkup Pemkab Ende.

Bagi yang dinyatakan lulus maka diharapkan segera memasukan berkas-berkas administrasi mereka untuk dapat segera dipores pengangkatan sebagai CPNS.

Cons Djara mengatakan bahwa para peserta yang dinyatakan lulus tersebut adalah mereka yang memang orang-orang terpilih karena yang menentukan kelulusan adalah diri mereka sendiri tanpa ada bantuan siapapun ditandai dengan pelaksanaan ujian mengggunakan sistem CAT.

Perayaan Natal Bersama! Andre Koreh Sebut Natal Bukan Tontonan Tapi Pinta Tuntunan Tuhan

BREAKING NEWS: Biaya Tes Kesehatan Jasmani CPNS Capai Rp 495 Ribu Per Orang

Artinya para peserta mengerjakan soal-soal ujian di komputer serta langsung diketahui hasil akhrinya pada saat itu juga sesuai yang bersangkutan selesai mengikuti ujian.

"Kali ini benar-benar transparan karena yang menentukan seseorang lulus atau tidak hanya dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain,"kata Cons.

Kepada bagi yang belum lulus kali ini Cons berharap agar bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi di masa mendatang agar yang bersangkutan bisa lulus.

"Hendaknya ujian kali ini dapat menjadi pelajaran untuk mengikuti ujian di kali mendatang kalau memang ada penerimaan CPNS lagi,"kata Cons.

Tentang pelaksanaan penerimaan pegawai pemerintah dengan pernjanjian kerja (PPPK) di Lingkup Pemkab Ende, Cons mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum mendapatkan petunjuk tehknis ataupun petunjuk pelaksanaan terkait dengan test PPPK sehingga dengan demikian pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait dengan PPPK.

"Iya kita tunggu saja apa petunjuk tehknis dan petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat karena segala macam pengadaan test CPNS maupun PPPK datangnya dari pemerintah pusat kita di daerah siap melaksanakan petunjuk dari pemerintah pusat,"kata Cons.

Cons enggan menjelasakan lebih jauh terkait dengan penerimaan PPPK dalam kaitan dengan tenaga honorer karena pihaknya kuatir terjadi penjelasan yang keliru.

"Iya informasinya atau wacana yang berkembang di media bahwa PPPK diperuntukan bagi tenaga honorer dan juga formasi umum namun secara tehknis kita belum tau seperti apa pelaksanaannya,"kata Cons.

Saat ini ujar Cons tercatat ada 821 tenaga honorer eks kategori 2 yang ada di Lingkup Pemkab Ende.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved