Berita Travel

Tiga Tips Praktis Agar Liburan Tak Diganggu Pekerjaan

ada baiknya kamu memastikan tidak meninggalkan pekerjaan yang sedang berjalan dan menyelesaikan berbagai urusan terlebih dahulu.

Tiga Tips Praktis Agar Liburan Tak Diganggu Pekerjaan
net
ilustrasi liburan 

POS-KUPANG.COM--Libur tahun baru hampir tiba. Kini saatnya membebaskan dirimu sejenak dari berbagai kepenatan di tempat kerja dan menikmati liburan bersama keluarga, teman, dan yang terkasih.

Sebelum menikmati liburan, ada baiknya kamu memastikan tidak meninggalkan pekerjaan yang sedang berjalan dan menyelesaikan berbagai urusan terlebih dahulu.        

Apa saja yang dapat kamu lakukan agar liburan tahun barumu kali ini lebih menyenangkan?

1. Infokan Kepergianmu Kepada Tim

Beritahu kepada tim bahwa kamu akan offline untuk sementara. Jangan membuat mereka mengharapkan kehadiranmu disaat kamu sedang berpergian ke luar kota.

Kamu bisa mulai dengan membuat email pemberitahuan yang kamu tujukan kepada atasan dan tembusan ke anggota tim lain.

Bawaslu dan Sat Pol PP TTU Turunkan APK yang Terpasang di Pohon dalam Kota

Tahun 2018, Jumlah Penderita HIV-AIDS di TTU Capai 462 Kasus

Apabila anggota tim mengetahui jadwal kepergianmu, nantinya mereka dapat mengatur alur kerja mereka sembari menunggumu kembali ke kantor.

2. Bila Memungkinkan, Delegasikan Tugasmu

Tanggung jawab pekerjaanmu akan tetap berjalan walaupun kamu sedang berlibur. Jika ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan saat kamu berlibur, kamu dapat meminta tolong seseorang untuk menangani pekerjaan tersebut.

Sebelum mendelegasikan anggota tim untuk menangani pekerjaanmu, kamu harus memberikan arahan tentang apa saja yang mereka harus persiapkan seperti status pekerjaan, deadline, permasalahan dan detail-detail yang ada.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved