Berita Kabupaten Belu

SDI Motaain Tanamkan Sikap Disiplin dan Tanggungjawab pada Anak Murid

menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas serta disiplin dan bertanggungjawab, murid SDI Motaain dibekali dengan berbagai peraturan baris berbaris

SDI Motaain Tanamkan Sikap Disiplin dan Tanggungjawab pada Anak Murid
Pos Kupang.com/Teni Jenahas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS LATIHAN--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Motaain melatih PBB bagi murid SDI Motaain. 

Laporan Reporter Pos Kupang.com/Tenni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas serta disiplin dan bertanggungjawab, murid SDI Motaain dibekali dengan berbagai peraturan baris berbaris (PBB) seperti penghormatan, sikap sempurna dan jalan di tempat.

Ketrampilan dalam baris berbaris ini diajarkan oleh TNI dalam hal ini Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Motaain. Pelatihnya adalah Kopda Sarjono dan Pratu Apit. Kegiatan latihan dilakukan Rabu (15/12/2018).

Anak-anak sekolah dilatih tentang sikap penghormatan yang benar dan jalan di tempat. Lewat kegiatan ini anak-anak juga memahani tentang aba-aba dan petunjuk lainnya dalam PBB.

Anak-anak sekolah antusias mengikuti latihan PBB dan mereka juga merasa suasana baru ketika dilatih TNI. Anggota Pos Satgas Motaain yang berpakaian lengkap loreng tampak melatih anak-anak dengan gaya lebih lembut sehingga anak-anak tidak merasa ketakutan.

Begini Komentar Wabup Ose Luan bagi ASN yang Terlambat Apel

Pelatih membimbing anak-anak satu demi satu tentang sikap penghormatan yang benar dan jalan di tempat. Ketika sikap penghormatan yang dilakukan anak-anak belum benar, tentara langsung membenarkan. Anak-anak bersama tentara terlihat akrab dan penuh persaudaraan.

Menurut Kopda Sarjono, kegiatan PBB bermaksud untuk menumbuhkan sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya sifat perwatakan tertentu. Kegiatan PBB tidak hanya dilakukan di sekolah-sekolah tetapi juga di lingkungan pemerintahan dan instansi-instasi swasta.

Kehadiran TNI khususnya anggota Pos Motaain di sekolah bertujuan untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar melalui latihan PBB.

Guru SDI Motaain, Yulius menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Motaain yang telah melatih anak-anak tentang PBB.

Latihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan anak-anak dalam bidang PBB. Apalagi di Kabupaten Belu, kegiatan PBB menjadi ajang lomba yang biasanya dilaksanakan menjelang HUT Kemerdekaan RI setiap tahun. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved