Berita Kabupaten Ende

Kota Ende Alami Kekurangan Air 25 Liter Perdetik

kekurangan air sebanyak 25 liter perdetik karena produksi air yang ada melalui PDAM Ende adalah sebanyak 105 liter perdetik sedangkan kebutuhan air di

Kota Ende Alami Kekurangan Air 25 Liter Perdetik
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Dirut PDAM Ende,Soedarsono. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kota Ende saat ini mengalami kekurangan air sebanyak 25 liter perdetik karena produksi air yang ada melalui PDAM Ende adalah sebanyak 105 liter perdetik sedangkan kebutuhan air di kalangan masyarakat sebanyak 129 liter perdetik.

Dirut PDAM Ende, Soedarsono mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (7/1/2019) ketika dikonfirmasi tentang tingkat ketersediaan air bagi warga di Kota Ende yang disediakan oleh PDAM Ende.

Ternyata Banyak Artis yang Terlibat Prostitusi Daring

Peringatan Dini BMKG Hari Ini! Hujan Lebat, Gelombang Tinggi Hingga Angin Kencang

Soedarsono mengatakan melihat produksi air yang ada jika dibandingkan dengan tingkat kebutuhan maka terjadi minus sebanyak 25 liter perdetik.

Dikatakan pihaknya memang kerap mendapatakan keluhan dari warga soal kekurang air yang ada namun pihaknya belum bisa berbuat banyak karena memang kondisi air yang ada kenyataannya memang demikian.

“Air adalah produksi alami yang hanya akan bisa ditambah dengan cara membuat jebakan hujan di hulu atau sumber mata air sehingga produksi airnya bisa bertambah untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat,”kata Soedarsono. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved