Berita Kabupaten Sumba Barat

Bupati Sumba Barat ! Pemerintah Tidak Melarang Memakai Jilbab

kepada CPNS khusus beragama islam, tolong sampaikan hal itu kepada tokoh agama agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap hal itu

Bupati Sumba Barat ! Pemerintah Tidak Melarang Memakai Jilbab
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, Wabub Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P, Sekda , Drs.Umbu Dingu Dedi dan Kepala BKPP, Titus Diaz Liurai, S.Sos bertemu ratusan CPNS lulus tes CPNS Tahun 2018, di aula Setda setempat, Senin (7/1/2019) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK--- Bupati  Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menegaskan, pemerintah Kabupaten Sumba Barat tidak pernah melarang masyarakat memakai jilbab.

Yang terjadi pada saat pendaftaran hingga ujian CPNS, Kabupaten Sumba Barat tahun 2018 belum lama ini, hanya semata-mata demi kepentingan memastikan peserta ujian CPNS adalah orang yang sama ketika datang mendaftar. Hal itu demi mencegah terjadi praktek joki pada saat berlangsungnya ujian CPNS.

Karena itu kepada CPNS khusus beragama islam, tolong sampaikan hal itu kepada tokoh agama agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap hal itu. Kebijakan tersebut hanya berlangsung selama ujian CPNS saja demi mencegah terjadinya praktek joki pada ujian CPNS itu.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu ketika bersama Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P, Sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Sumba Barat, Titus Diaz Liurai, S.Sos bertemu 193 CPNS Kabupaten Sumba Barat tahun 2018 di aula setda Sumba Barat, Senin (7/1/2019).

BREAKING NEWS: Hujan Lebat di Sikka, Empat Warga Desa Hale Tertimbun Longsor

BREAKING NEWS: Ketua RT di Kupang Tancap Pisau ke Tubuh Selingkuhan Istrinya Pakai Pisau Sabu

Menurutnya, hal itu perlu disampaikan dalam pertemuan dengan 193 CPNS lulusan tahun 2018 ini agar semua masyarakat memahaminya dan tidak dipelintir macam-macam. Harapan peserta CPNS yang hadir dapat menyampaikan penjelasan tersebut kepada tokoh agama agar dapat memahaminya. (*)

Bupati Sumbar Ingatkan 193 CPNS, Hanya 12 Hari Urus Dokumen Administrasi

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved