Berita Kabupaten Malaka

Begini Tanggapan Ketua DPC Demokrat Soal Wabup Malaka Masih Lowong

Hampir 16 bulan jabatan Wakil Bupati Malaka lowong pasca Daniel Asa meninggal dunia September 2017 silam.

Begini Tanggapan Ketua DPC Demokrat Soal Wabup Malaka Masih Lowong
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Anselmus Tallo 

POS KUPANG.COM| BETUN---Hampir 16 bulan jabatan Wakil Bupati Malaka lowong pasca Daniel Asa meninggal dunia September 2017 silam.

Sejumlah partai politik pengusung pasangan Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA), termasuk Partai Demokrat sudah mengusulkan dua calon wakil bupati.

Namun keputusan terakhir tetap berada di tangan Bupati Stefanus Bria Seran untuk menentukan pilihan calon wakil bupati yang layak mendampinginya.

Partai Demokrat mengharapkan keputusan Bupati Malaka tidak sampai berlarut-larut karena pengisian lowongan wakil bupati Malaka merupakan urusan sangat penting dalam mengurus pemerintahan di Malaka. Di tingkat DPD, Partai Demokrat sudah menyampaikan hal ini kepada Gubernur NTT.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Anselmus Tallo kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (5/1/2019).

Warga Perbatasan Sudah Serahkan 16 Senjata Kepada Satgas Yonif 408/Sbh

Warga Perbatasan Sudah Serahkan 16 Senjata Kepada Satgas Yonif 408/Sbh

Kepala BKPP Belu : Belum Dapat Informasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Ansel Tallo mengatakan, sebagai partai pengusung, Demokrat sudah menjalankan kewajibannya yakni mengusulkan dua nama calon wakil bupati yaitu, Maria Theresia Manek (istri dari Daniel Asa) dan Pius Klau Muti.

Penentuan dua calon ini sudah melalui pleno pengurus Partai Demokrat Kabupaten Malaka yang dilakukan secara demokratis.

Pengusulan nama calon wakil bupati tersebut dilakukan oleh semua partai pengusung. Selanjutnya Bupati menentukan dua orang lalu disampaikan kepada DPRD.

Menurut Tallo, sejauh ini Partai Demokrat masih menunggu keputusan Bupati Malaka dalam menentukan dua calon wakil bupati yang diusulkan beberapa partai pengusung, termasuk dari Demokrat.

Partai Demokrat tetap menghormati hak prerogatif bupati dalam menentukan dua calon wakil bupati yang bakal mendampinginya entah dari Demokrat atau dari partai pengusung lainnya. Namun, Partai Demokrat tetap mengharapkan bupati Malaka bisa mengakomodir calon wakil bupati yang diajukan partai Demokrat.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved