Berita Kota Kupang Terkini

Nuansa Lamaholot Warnai Natal Bersama Keluarga Witihama Kupang

Nuansa budaya terasa kental pada perayaan Natal bersama Ikatan Keluarga Besar Witihama di gedung Taman Budaya Gerson Poyk, Kota Kupang.

Nuansa Lamaholot Warnai Natal Bersama Keluarga Witihama Kupang
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Foto bersama dalam acara Natal Bersama yang digelar Ikatan Keluarga Witihama Kupang di gedung Taman Budaya Gerson Poyk, Sabtu (5/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Nuansa budaya terasa kental pada perayaan Natal bersama yang digelar Ikatan Keluarga Besar Witihama di gedung Taman Budaya Gerson Poyk, Kota Kupang, Sabtu (5/1/2019).

Para undangan menghadiri acara itu mengenakan pakaian adat Lamaholot (nowing dan kewatek) maupun baju dan celana yang berbahan dasar kain tenun Lamaholot.

Ketua Ikatan Keluarga Witihama Kupang, Linus Kopong Dore, mengatakan mereka mengundang semua keluarga Witihama yang berada di Kota Kupang.

50 Kapal Nelayan Terdampar di Pantai Bima Akibat Gelombang Tinggi, Ashari Dkk Hanya Pasrah

"Kegiatan ini sebetulnya adalah arisan bersama. Dan dalam perayaan Natal bersama ini, kita mengundang semua keluarga baik Katolik maupun Islam, mengenakan pakaian adat Lamaholot," katanya kepada wartawan, Sabtu (5/1).

Dalam periode kepengurusannya, Ikatan Keluarga Witihama mendata semua keluarga dan kenalan agar bisa bergabung dalam wadah ini.

Pasca-hoaks Surat Suara Tercoblos, Elite Politik Diminta Hati-hati Sebarkan Informasi

Walau terasa belum cukup lengkap, katanya, tapi mereka terus berupaya agar dari tahun ke tahun anggota wadah ini terus bertambah.

"Pada kepengurusan baru yang akan dilantik sebentar, mudah-mudahan ke depan pengurus bisa bekerja dengan lebih baik," harapnya.

Dia kembali menjelaskan, kemasan acara Natal ini pun mengundang keluarga yang beragama lain selain Katolik.

"Dan kami biasa lakukan itu. Nanti di Halal Bihalal juga kami undang semua keluarga beragama lain," terangnya.

Acara Natal bersama ini didahului dengan ibadat bersama, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru Ikatan Keluarga Witihama Kupang.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, ramah tamah, dan pentas seni yang dibawakan oleh Ikatan Mahasiswa Witihama Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved