Berita Kota Kupang Terkini

Setahun Terbaring di Ranjang, Yohanes Menangis Saat Dikunjungi Mahasiswa Unwira

Yohanes Apa Dosa (56), lelaki pemulung yang menderita lebih dari setahun usai dioperasi perutnya menangis saat dikunjungi mahasiswa Unwira

Setahun Terbaring di Ranjang,  Yohanes Menangis Saat Dikunjungi Mahasiswa Unwira
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Yohanes Apa Dosa saat dikunjungi kelompok MM Unwira Angkatan 28 di RS Siloam pada Jumad (4/1/2019) sore. 

Yohanes Apa Dosa (56), lelaki pemulung yang menderita lebih dari setahun usai dioperasi perutnya menangis saat dikunjungi mahasiswa Unwira

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ruangan Kelas 3 RS Siloam Kupang tampak tenang sore itu. Di bangsal yang dihuni pasien laki laki, tidak ada aktivitas yang berarti. Para pasien tampak tenang beristirahat ditemani keluarga yang menunggui di samping tempat tidur.

Di ujung ruangan, di atas bed nomor A-12, seorang lelaki tua tampak bersandar di atas tempat tidurnya. Ia hanya bercelana pendek tanpa mengenakan baju. Di sisi kanan perutnya, tampak beberapa helai tisu menempel.

Demikian di lengan kirinya yang kurus, selang infus menusuk persis di pergelangan tangannya. Ia adalah Yohanes Apa Dosa (56), lelaki pemulung yang menderita lebih dari setahun usai dioperasi perutnya.

Cari Kayu Bakar di Hutan, Warga Dusun di Lingga Malah Temukan Mayat

Ketika tujuh laki laki datang menghampiri isterinya yang duduk di samping tempat tidur, ia memandang tanya. Laki laki yang berbadan gempal memperkenalkan diri dan mengutarakan maksud kedatangan mereka usai bersalaman. Ketika mereka menyalaminya, Yohanes berkaca-kaca dan ia mulai menangis.

Ia terharu ketika ada orang yang tidak ia kenal menyempatkan diri untuk mengunjungi dan ingin berbagi meringankan beban mereka. Tampak terbata dengan kata yang tak begitu jelas terdengar, ia mulai bertutur tentang kesakitan yang ia alami.

Saat Ditangkap Polisi, Nawir Berusaha Minum Air Aki, Begini yang Terjadi Selanjutnya

Erasmus Jogo (37) sang koordinator kelompok yang sore itu bersama Fanyes Dethan, Tony Naebobe, Elvis Sutisno mewakili angkatan komunitas Mahasiswa Magister Manajemen Unwira angkatan 28 lalu mulai berbagi dengannya didampingi isterinya.

Mereka memberi penguatan dan hiburan bagi keluarga itu, usai mendengar informasi dari rekan mereka tentang penderitaan yang dialami keluarga pemulung yang tinggal di RT.25/RW.05 Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa Kota Kupang itu.

Tidak hanya datang untuk mengunjungi dan menghibur, mereka juga memberi sedikit bantuan yang berhasil mereka kumpulkan dari rekan mereka dalam komunitas Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Unwira angkatan 28.

Kepada POS-KUPANG.COM di RS Siloam, Ras, sapaan akrab Erasmus menjelaskan, mereka tergerak untuk membantu Yohanes dan keluarga yang mengalami kemalangan akibat sakit yang diderita. Meskipun kini biaya perawatan di RS Siloam telah ditanggung oleh pemerintah, namun mereka ingin membantu sebisa mereka untuk meringankan beban keluarga.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved