Berita Kota Kupang Terkini

Kasus Hilangnya Remaja Perempuan, Polisi Bantah Pelaku Termasuk Sindikat Penculikan Orang

Kasus hilangnya remaja perempuan, polisi bantah pelaku termasuk sindikat penculikan orang

Kasus Hilangnya Remaja Perempuan, Polisi Bantah Pelaku Termasuk Sindikat Penculikan Orang
ISTIMEWA
Pelaku Yanto Bolla (baju kaos berkerah) saat dijemput anggota Satreskrim Polres Kupang Kota di Pelabuhan Tenau Kupang pada Sabtu (5/1/2019) siang. 

Kasus hilangnya remaja perempuan, polisi bantah pelaku termasuk sindikat penculikan orang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak Kepolisian Resort Kupang Kota membantah informasi yang viral sebelumnya di media sosial bahwa Angel Marselina Jacob (14) yang hilang dari rumahnya di Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama Kota Kupang pada Kamis (27/12/2018) lalu terkait sindikat penculikan orang.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti kepada POS-KUPANG.COM pada Sabtu (5//2019) pagi, menyatakan, Yanto Bolla (18), pelaku yang melarikan Angel yang telah diamankan pihak kepolisian sama sekali tidak terlibat dalam sindikat penculikan orang seperti yang diduga dan diviralkan sebelumnya oleh keluarga.

"Tidak ada hubungannya dengan sindikat penculikan orang, tapi kasus ini masuk dalam kategori melarikan anak dibawah umur," ujar Kapolres Satrya.

Saat Natal Bersama, OMK Familia Unjuk Kreativitas Lewat Pentas Seni

Yanto dan Angel sendiri telah diamankan oleh pihak Polsek Pantai Baru Polres Rote Ndao dalam koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Kupang Kota pada Jumat (4/1/2019) di Dusun Bengubelan Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao sekira pukul 15.00 Wita.

Setelah diamankan di Polres Rote Ndao sejak Jumat pukul 18.00 Wita, Yanto dan Angel kemudian diantar oleh pihak Polres Rote Ndao ke Kupang menggunakan kapal cepat pada Sabtu (5/1/2019) pagi.

Gubernur Laiskodat: Saya Penagih Hutang Langsung Jadi Direktur Bank

Di pelabuhan Tenau Kupang, pelaku dan korban yang diantar oleh Kasat Intel Polres Rote dan penyidik PPA dijemput oleh tim Satreskrim Polres Kupang Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Bobby Jacob Mooynafi bersama dengan Kanit Tipidum Ipda Yance Kediaman, Kanit PPA Bripka Brigita Usfinit dan tim Buser. Setelah tiba di Mapolres Kupang Kota sekira pukul 12.00 Wita, Yanto dan Angel langsung menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Angel dikabarkan menghilang dari rumah mereka di Oeba Kecamatan Kota Lama Kita Kupang sejak Kamis (27/12/2018) sore. Saat itu, oleh orangtuanya, siswi kelas III SMPN 2 Kupang itu disuruh berangkat terlebih dahulu ke rumah saudaranya di Kelurahan Naikoten Kupang untuk menghadiri acara ulang tahun dan Natal bersama keluarga.

Angel yang keluar dari rumah mengenakan blus putih dengan paduan Jeans warna pink sekira pukul 16.00 Wita menggunakan kendaraan umum menuju tempat acara.

Namun ketika semua keluarga sampai di tempat acara yang berada di Kelurahan Naikoten Kecamatan Kota Raja, ternyata Angel tidak berada di sana. Keluarga di tempat acara pun tidak mengetahui dimana keberadaannya.

Setelah empat hari tidak diketahui keberadaannya,, keluarga kemudian membuat laporan orang hilang di Polres Kupang Kota pada Senin (31/12/2018) dengan nomor laporan LP/B/1194/XII/2018 SPKT RESKRIM KUPANG KOTA. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved