Berita Kabupaten Lembata

Kapolres Simamora Terima Penghargaan Dari Kapolda NTT

Saat itu ia baru saja mengikuti acara serah terima jabatan salah satu kasat di lingkungan polres setempat.

Kapolres Simamora Terima Penghargaan Dari Kapolda NTT
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kanit Pidana Umum Polres Lembata, Brigpol Danid Wirtha memperlihatkan piagam penghargaan dari Kapolda NTT, Irjen Raha Erizman untuk Polres Lembata. Gambar diabadikan, Kamis (3/1/2019).

POS-KUPANG.COM| LEWOLEBA -- Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora menerima piagam penghargaan dari Kapolda NTT, Irjen Drs. Raja Erizman. Penghargaan itu diberikan atas kinerja Polres Lembata dalam menangani perkara tindak pidana selama triwulan ke-3 tahun 2018.

"Kami memang menerima penghargaan dari Kapolda NTT. Penghargaan itu diterima Kapolres Lembata di Kupang baru-baru ini. Penghargaan itu atas kinerja Polres Lembata dalam mengoptimalkan penanganan perkara pidana dalam triwulan ketiga (Juli-September tahun 2018.".

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu, Yohanis Wila Mira, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2018). Saat itu ia baru saja mengikuti acara serah terima jabatan salah satu kasat di lingkungan polres setempat.

Dikatakannya, dalam menangani perkara pidana, Polres Lembata bekerja optimal. Meski jumlah penyidik relatif terbatas, namun mereka senantiasa bekerja sungguh-sungguh untuk menyelesaikan setiap perkara yang dilaporkan masyarakat.

Promosi Wisata Bersama, Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Sumba

Bupati Mabar Belum Terima Hasil Pengumuman Resmi CPNS Dari BKN

Mau Kerja di Kantor Konsulat Jepang? Gampang Kok, Penuhi Syarat Berikut!

Sepanjang triwulan ketiga tahun 2018 (Juli-September), lanjut dia, penyidik Polres Lembata menangani cukup banyak perkara. Jumlahnya mencapai puluhan kasus. Berdasarkan jumlah penanganan perkara itulah Polres Lembata berada pada peringkat 2 dari 16 Polres se-Nusa Tenggara Timur (NTT).

Disebutkannya, sepanjang tahun 2018, tercatat 159 kasus pidana yang dilaporkan ke Polres Lembata. Dari jumlah yang dilaporkan tersebut, penyidik mampu menangani 114 kasus. Sedangkan 45 kasus lainnya baru akan diselesaikan dalam satu dua bulan ke depan.

Pelajar Berprestasi Akan Diprioritaskan Masuk Undana Kupang.

"Penghargaan dari Bapak Kapolda NTT ini menjadi pelecut semangat bagi kami untuk bekerja lebih optimal lagi. Ke depan, kami pasti akan bekerja lebih total dalam menangani semua kasus yang dilaporkan ke polisi. Apa yang kami lakukan tentunya merupakan bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat," ujarnya. (Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved