Berita Kabupaten TTS

44 Kuota CPNSD Kabupaten TTS Tidak Terisi

Sedangkan 44 sisanya tidak terisi karena tidak ada pelamar dan peserta seleksi tak mampu mencapai ambang batas nilai

44 Kuota CPNSD Kabupaten TTS Tidak Terisi
ISTIMEWA
Kepala BKD TTS, Linda Fobia 

POS-KUPANG.COM| SOE – Pemda TTS secara resmi telah mengumumkan hasil seleksi akhir penerimaan CPNS tahun 2018. Dari kuota 385 CPNS yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kempan dan RB), hanya 341 kuota CPNS yang terisi.

Sedangkan 44 sisanya tidak terisi karena tidak ada pelamar dan peserta seleksi tak mampu mencapai ambang batas nilai yang ditentukan Panitia seleksi nasional ( Panselnas) .

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia yang ditemui pos kupang, Jumat ( 4/1/2019) di ruang kerjanya mengatakan, kebanyakan kuota yang tidak terisi dari formasi tenaga kesehatan dan guru. Sedangkan tenaga teknis umum, hanya 2 kuota pada Dinas Perhubungan yang tidak terisi karena tidak ada pelamar.

" Ada 20 kuota tenaga guru yang tidak terisi. Mayoritas guru kelas pada sekolah dasar (SD). Sedangkan tenaga kesehatan terdiri dari 18 dokter umum di 18 puskesmas, 2 tenaga Radiografer di RSUD Soe dan 2 tenaga perekam medis di RSUD Soe. Sedangkan tenaga teknis umum yaitu, 2 tenaga penguji kendaraan bermotor pada Dinas Perhubungan, " terang wanita berkulit putih.

Longsor di Km 17 Ende-Maumere, Penumpang dan Barang Diestafet

Buka Karung Baru RB, Butik Tedang ‘Diserbu’ Pembeli di Sikka

Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemprov NTT Uji Kompetensi

Pejabat Sumba Tengah Harus Jadi Contoh Bertani Yang Baik

Terkait nasib kuota yang tidak terisi, Linda mengatakan, kuota tersebut hangus atau dibiarkan kosong. Pasalnya hingga saat ini belum ada arahan dari Kempan dan RB untuk mengisi kuota yang kosong tersebut.

" Kuota yang tidak terisi dibiarkan kosong saja. Kita tidak punya wewenang untuk mengisinya," jelas Linda.

Usai pengumuman kelulusan seleksi CPNS lanjut Linda, pada Kamis ( 10/1/2019) mendatang BKD akan menggelar pertemuan bersama para peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS bertempat di aula BKD Kabupaten TTS. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas terkait teknis pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus.

" Bagi peserta yang dinyatakan lulus harus segera memasuan beberapa berkas administrasi seperti fotocopy ijazah, transkip nilai, pas foto, surat pernyataan dan beberapa berkas administrasi lainnya. Hal ini untuk memproses nomor indu pegawai," ujarnya.

Terkait seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Linda mengaku hingga saat ini belum ada peraturan menteri terkait teknis seleksi P3K. Oleh sebab itu dirinya enggan berkomentar terkait waktu pelaksanaan seleksi P3K.

Sebanyak 193 Peserta Lulus CPNS Sumbar

" Baru ada Peraturan Presidennya, tetapi belum ada peraturan menterinya untuk menjelaskan teknik seleksinya jadi saya belum bisa komentar. Kalau sudah ada peraturan menterinya baru saya komentar, " tandanya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved