Berita Kota Kupang Terkini

Timbulkan Bau Busuk, Warga Marah dan Hancurkan Bak Sampah

Warga di RT 29 dan RT 30 Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, kini kesulitan membuang sampah rumah tangga karena bak sampah sudah dihancurkan

Timbulkan Bau Busuk, Warga Marah dan Hancurkan Bak Sampah
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Bak sampah di Gang Corolla yang sudah dihancurkan karena menimbulkan bau tak sedap di pemukiman warga. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga di RT 29 dan RT 30 Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, kini kesulitan membuang sampah rumah tangga yang menumpuk di rumah mereka. Pasalnya, bak sampah yang dibangun di sekitar wilayah itu sudah dihancurkan.

Bak sampah yang dihancurkan pertama ada di wilayah RT 29 tepatnya di Jalan Thamrin (depan SMEA Wira Karya) dan bak sampah yang dihancurkan berikutnya terletak di Gang Corolla.

Ketika ditemui Kamis (3/1/2019), Ari Atu, warga RT29, mengatakan warga kesulitan membuang sampah rumah tangga karena ketiadaan tempat sampah.

614 PNS di Pemkot Kupang tak Ikut Apel Awal Tahun

Menurut pengakuan Ari, bak sampah tersebut dihancurkan karena sampah yang ditumpuk menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi letak bak sampah itu ada di dekat pemukiman warga.

"Sampah yang dibuang juga dibiarkan berserakan begitu saja," ujarnya.

Demi Selingkuhan, Wanita Ini Tega Racuni Suami Hingga Tewas, Terbongkar saat Anaknya Curiga Ini

Hal senada juga diungkapkan Mans Utama. Menurut Mans, untuk membuang sampah rumah tangga, dirinya harus mencari bak sampah di lingkungan RT lain atau kelurahan lain.

"Pemerintah kelurahan perlu mencari solusi," katanya.

Ia mengungkapkan dengan tidak adanya bak penampung sampah, pemukiman sekitar bisa lebih kotor dan jorok pada musim hujan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved